Nama 4 Band Ini Terinspirasi Dari Judul Lagu!

LAZONE.ID - Siapa aja mereka?

Nentuin nama buat sebuah band emang krusial banget. Soalnya setiap musisi dan personil yang terlibat di dalamnya pengen band tersebut diingat oleh para pendengar. Makanya, nama yang mudah diingat bahkan unik jadi hal yang sangat penting ketika pertama kali dibentuk.

Sebagai salah satu bentuk seni, musik dan segala elemen di dalamnya sering mengambil inspirasi dari hal lain ketika dibuat. Termasuk dalam hal nama band. Ada yang mengambil nama grup mereka dari nama salah satu anggotanya, atau bahkan ada yang menggunakan nama orang dan peristiwa bersejarah.

Bahkan nih Bro, beberapa band kenamaan berikut ini ternyata punya nama yang terinspirasi dari lagu grup musik lain. Siapa aja mereka?

Rage Against The Machine


Rage Against The Machine atau yang sering disingkat jadi RATM ini adalah grup musik yang identik dengan lagu-lagu berisikan kritik sosial. Sang vokalis, Zack de la Rocha punya band lain bernama Inside Out sebelum membentuk RATM. Nah, band tersebut punya lagu berjudul sama persis dengan nama band ini, “Rage Against The Machine”. Akhirnya Zack menggunakan judul lagi tersebut sebagai nama band barunya yang kebetulan lebih sukses.

Radiohead


Band rock alternatif asal Inggris ini udah malang melintang di dunia musik. Ternyata, Thom Yorke mengagumi band bergenre pop-punk legendaris Talking Heads. Nah, band tersebut punya lagu berjudul “Radio Head” yang kemudian Thom Yorke dkk gunakan untuk jadi nama band mereka.

Hellogoodbye


Musisi terinspirasi dari musisi lain adalah hal yang sangat wajar. Terlebih jika musisi rujukan mereka adalah seorang penyanyi atau sebuah grup band legendaris. Sama seperti halnya Hellogoodbye yang terinspirasi dari lagu milik The Beatles “Hello, Goodbye” untuk nama band mereka.

Walk The Moon


Kalo lo suka denger lagu “Shut Up And Dance”, berarti lo tau band satu ini. Kabarnya nih Bro, mereka mendapat inspirasi untuk menamai band mereka seperti itu setelah mendengarkan lagu dari band klasik, The Police. Lagu milik The Police yang mereka gunakan sebagai nama adalah “Walking On The Moon”. Beda dari beberapa band sebelumnya, Walk The Moon sedikit mengubah kalimat pada judul lagu tersebut sebelum dijadikan nama band.

Di antara mereka, siapa yang lagunya paling sering lo denger Bro?