Nih, Fakta Menarik Weird Genius yang Harus Lo Tau

LAZONE.ID - Mereka ternyata datang dari latar belakang yang sama.

Ketika pada umumnya musisi EDM tanah air melakukan solo karir dalam karir musik mereka, Weird Genius memutuskan buat melakukan hal yang lumayan berbeda. Mereka memutuskan buat menjadi sebuah grup.

Dibentuk pada bulan November 2016, para personil Weird Genius ternyata memang berasal dari dunia entertainment, Bro. Meski sama-sama berasal dari dunia entertainment, grup EDM yang terdiri dari 3 orang personil ini punya latar belakang yang berbeda. Mulai dari Youtuber, Mixing Composer, hingga seorang DJ. Mereka adalah Reza Oktovian, Eka Gustiwana, dan juga Billy Taner yang masing-masing memiliki keunikan sendiri di profesi sebelumnya.

 

Reza Oktovian

Lo pasti pada tau Reza Oktovian atau yang juga dikenal dengan Reza Arap. Dirinya terkenal karena pernah punya channel gaming di YouTube dengan jutaan subscriber. Reza juga orang pernah jadi brand ambassador untuk penyedia layanan streaming game asal Tiongkok yaitu Game.ly. 

 

Eka Gustiwana

Sama seperti Reza Oktovian, Eka Gustiawan juga berasal dari dunia YouTube. Bedanya, Doi terkenal karena membuat banyak lagu yang berasal dari percakapan atau pidato seseorang. Di antara karyanya yang bikin terkenal adalah ketika dirinya mengubah kemarahan Arya Wiguna karena kasusnya dengan Eyang Subur dan pidato Presiden Joko Widodo menjadi sebuah lagu yang lucu dan enak didengar.

 

Billy Taner

Billy Taner adalah satu-satunya yang udah berpengalaman di dunia musik EDM di grup Weird Genius. Doi udah mulai berkarir menjadi DJ sejak tahun 2013. Bahkan semasa sekolah dirinya pernah membentuk sebuah band, tapi terpaksa bubar karena teman-temannya yang lain melanjutkan studi di luar negeri.

Weird Genius juga pernah merasakan panggung internasional dalam karir mereka. Pada tahun 2017, grup EDM ini jadi salah satu pengisi acara di Viral Fest Asia. Bahkan, mereka jadi main performer di sana.