Bulan Juni 2024 dipenuhi dengan deretan lagu Indonesia populer yang mendominasi berbagai platform musik seperti Spotify, Joox, Apple Music, dan YouTube Music. Keberagaman genre dan tema yang diusung oleh para musisi tanah air membuat lagu-lagu ini tidak hanya populer di kalangan anak muda, tetapi juga meraih perhatian pendengar dari berbagai usia. Tren musik di bulan ini mencerminkan bagaimana industri musik Indonesia terus berkembang dan beradaptasi dengan selera serta dinamika pasar yang terus berubah.

Lagu-lagu yang paling banyak didengarkan di berbagai platform ini menunjukkan kualitas musisi yang semakin tinggi dan lirik yang mampu menyentuh emosi pendengarnya. Popularitas mereka di Spotify, Joox, Apple Music, dan YouTube Music juga memperlihatkan bagaimana musik digital telah menjadi bagian integral dari kehidupan sehari-hari masyarakat Indonesia. Dengan dukungan teknologi dan kreativitas para musisi, lagu-lagu ini berhasil menembus batasan genre dan memberikan pengalaman mendengarkan yang menyenangkan bagi semua kalangan.

20 LAGU INDONESIA POPULER JUNI 2024 VERSI SPOTIFY

20 LAGU INDONESIA POPULER JUNI 2024 VERSI SPOTIFY LAZONE.ID
SOURCE: Spotify

No Judul Lagu Penyanyi/Band
2 Mati-Matian Mahalini
3 Kupu - Kupu Tiara Andini
4 Penjaga Hati Nadhif Basalamah
6 Pesan Terakhir Lyodra
7 Aku yang Jatuh Cinta Dudy Oris
9 Tak Dianggap Lyodra
10 Runtuh Feby Putri, Fiersa Besari
11 Tak Segampang Itu Anggi Marito
12 Sepenuh Hati Rony Parulian, Andi Rianto
13 Sialan Adrian Khalif, Luicy Juicy
14 Akhir Tak Bahagia Misellia
15 Masih Hatiku Arsy Widianto, Tiara Andini
16 Bertaut Nadin Amizah
18 Dia Masa Lalumu, Aku Masa Depanmu Vionita
19 Duka Last Child
22 Bermuara Rizky Febian, Mahalini
23 Niscaya Bilal Indrajaya
24 Rumah ke Rumah Hindia
25 Tapi Tahukah Kamu? Dygta, Kamasean
28 Sekuat Hatimu Last Child
*Chart ini hanya menampilkan kategori pop, rock, dan folk song saja. Tidak termasuk lagu kedaerahan, dangdut, remix, dan lagu bermuatan politik.

20 LAGU INDONESIA POPULER JUNI 2024 VERSI APPLE MUSIC

Baca Juga: 7 Penyanyi Indonesia Newcomer, Wajah Baru di Panggung Musik

20 LAGU INDONESIA POPULER JUNI 2024 VERSI APPLE MUSIC LAZONE.ID
SOURCE: APPLE MUSIC

No Judul Lagu Penyanyi/Band
1 Sialan Adrian Khalif, Luicy Juicy
5 Kupu - Kupu Tiara Andini
7 Mati-matian Mahalini
9 Niscaya Bilal Indrajaya
16 Sepenuh Hati Rony Parulian, Andi Rianto
19 Penjaga Hati Nadhif Basalamah
20 Tak Segampang Itu Anggi Marito
21 Backburner NIKI
22 Kita Bikin Romantis MALIQ & D’Essentials
23 Bawa Dia Kembali Mahalini
27 Bohongi Hati Mahalini
29 Lantas Luicy Juicy
30 La La Lost You (Accoustic Version) NIKI, 88rising
31 Tak Dianggap Lyodra
34 Kisah Tanpa Dirimu Anggis Devaki
35 Bunga Hati Salma Salsabil
36 Take a Chance With Me NIKI
37 Bermuara Rizky Febian, Mahalini
38 Hilang Tanpa Bilang Meiska
41 Tampar Luicy Juicy

20 LAGU INDONESIA POPULER JUNI 2024 VERSI JOOX

20 LAGU INDONESIA POPULER JUNI 2024 VERSI JOOX LAZONE.ID

SOURCE: JOOX

No Judul Lagu Penyanyi/Band
1 Mati-Matian Mahalini
2 Rusuk Gery Gany
4 HAHAHA Luicy Juicy
5 Separuh Aku Michela Thea, Tami Aulia
9 Berharap Kau Kembali Fabio Asher
10 Penjaga Hati Nadhif Basalamah
12 Yang Terdalam Angga Candra, Himalaya
15 Tapi Tahukah Kamu Dygta, Kamasean
16 Tak Pantas Terluka Mario G Klau, Keisya Levronka
17 Teramini Ghea Indrawari
27 Melepasmu Drive, Sasa Tasia
30 Magic Hour JKT48
34 Tapi Bukan Aku Badai, Randy Pangalila
45 Tertatih Badai, Randy Pangalila
53 Kisah Tanpa Dirimu Anggis Devaki
58 Dari Hati Bunga Citra Lestari
70 Semata Karenamu 2 (Load Line Music) Mario G Klau, Anneth
73 Tak Lekang Oleh Waktu Badai, Randy Pangalila
74 Asing Luicy Juicy
82 Aku Harus Jujur Badai, Randy Pangalila

*Chart ini hanya menampilkan kategori pop, rock, dan folk song saja. Tidak termasuk lagu kedaerahan, dangdut, remix, dan lagu bermuatan politik

20 LAGU INDONESIA POPULER JUNI 2024 VERSI YOUTUBE MUSIC

20 LAGU INDONESIA POPULER JUNI 2024 VERSI YOUTUBE MUSIC LAZONE.ID
SOURCE: Youtube Music

No Judul Lagu Penyanyi/Band
4 Mati-matian Mahalini
8 Kupu-kupu Tiara Andini
9 Sekecewa Itu Angga Candra
11 Sepenuh Hati Rony Parulian, Andi Rianto
14 Bermuara Rizky Febian, Mahalini
15 Penjaga Hati Nadhif Basalamah
19 Masih Hatiku Arsy Widianto, Tiara Andini
22 Takkan Berpaling DariMu Deborah Hanna
23 Sialan (Live Performance) Juicy Luicy & Adrian Khalif feat. Mahalini
31 Tapi Tahukah Kamu? Dygta, Kamasean
38 Mengapa Rony Parulian
40 Jiwa yang Bersedih Ghea Indrawari
41 Lagu Pernikahan Kita Tiara Andini, Arsy Widianto
37 Bersamamu Jaz
43 Tak Selalu Memiliki Lyodra
49 Merayu Tuhan Tri Suaka, Dodhy Kangen Band
50 Bersamamu Jaz
53 Lantas Luicy Juicy
54 Tampar Luicy Juicy
62 Sisa Rasa Mahalini 

*Chart ini hanya menampilkan kategori pop, rock, dan folk song saja. Tidak termasuk lagu kedaerahan, dangdut, remix, dan lagu bermuatan politik.

Baca Juga: 10 Lagu Sheila on 7 Ter Hits di Platform Streaming Musik!

 

1. Kupu-Kupu - Tiara Andini

Kupu-kupu - Tiara Andini Lagu Populer Indonesia Juni 2024 LAZone.idSOURCE: Spotify

Lagu "Kupu-Kupu" yang dibawakan oleh Tiara Andini beraliran pop. Lagu ini adalah karya dari Laleilmanino dan dirilis pada bulan April 2024 oleh Universal Music Indonesia. Liriknya mengisahkan tentang perasaan jatuh cinta yang lagi bersemi banget, di mana setiap pertemuan dengan orang yang dicintai membuat hati berdebar-debar dan pipi merona. Dengan vokalnya yang khas, Tiara Andini berhasil menyampaikan perasaannya dalam lagu ini, sehingga pendengarnya bisa merasakan dag dig dug jatuh cinta dan keceriaan yang sama.

Dari segi musikalitas, "Kupu-Kupu", memiliki beat yang upbeat dengan sentuhan musik dance pop ala tahun 80-an. Melodinya yang catchy dan aransemen musik yang dinamis membuat lagu ini sangat enak didengar, cocok untuk mengiringi suasana hati yang gembira. Kombinasi antara lirik yang manis dan beat yang enerjik menjadikan "Kupu-Kupu" sebagai salah satu lagu favorit yang sering diputar di berbagai platform musik digital. Bagi lo yang suka lagu-lagu pop dengan nuansa retro, "Kupu-Kupu" yang menjadi salah satu lagu Indonesia populer saat ini pasti akan menjadi tambahan yang menyenangkan dalam playlist.

2. Niscaya - Bilal Indrajaya

Baca Juga: Album Baru MALIQ & D'Essentials: Can Machines Fall In Love?

Lagu "Niscaya" kembali ngehits dan menjadi lagu Indonesia populer karena viral di TikTok. Lagu ini dirilis pertama kali pada tahun 2021, oleh Bilal Indrajaya yang adalah seorang musisi indie asal Tangerang Selatan, yang memulai karier musiknya dengan merilis lagu "Biar" pada tahun 2018.

Lagu ini masuk ke album Nelangsa Pasar Turi yang dirilis pada tahun 2023 lalu, walau sudah rilis sebelumnya. Termasuk dalam genre pop dengan sentuhan indie. Lagu ini menggabungkan melodi ceria dan upbeat yang khas dari musik pop, ditambah dengan banyak penggunaan kata-kata puitis dan penuh makna yang sering ditemukan dalam musik indie. Kolaborasi dengan produser Laleilmanino juga memberikan nuansa yang lebih dinamis pada lagu ini‚Äč.

3. Magic Hour - JKT48

Lagu Magic Hour dari JKT48 bergenre pop dengan sentuhan elemen magis dan fantasi. Lagu yang amat kerasa modulasinya ini menceritakan tentang keajaiban dan keindahan momen spesial yang diibaratkan sebagai "magic hour."banner-ads

Lo bakal ngerasain vibes sekolah sihir ala Hogwarts di Harry Potter, lalu di pre-chorus vibesnya berubah menjadi seperti lagu sebuah girlband K-pop, dan di reffrain, vibes mereka berubah ke "setelah pabrik" yaitu J-pop seperti lagu-lagunya kebanyakan. Liriknya menggambarkan suasana hati yang penuh misteri, keajaiban, dan imajinasi, yang latarnya adalah  JKT48 berperan sebagai murid-murid di sekolah musik tersebut.

Tahun 2024 ini, JKT48 memiliki total 54 anggota, yang terdiri dari 27 anggota tetap dan 27 anggota training. Beberapa anggota terkenal yang masih aktif termasuk: Freya Jayawardana, Shania Gracia, Fiony Alveria, Christy Chriselle, dan lainnya.

4. Bermuara - Rizky Febian ft. MahaliniBermuara - Rizky Febian ft. Mahalini LAZONE.IDSOURCE: Rizky Febian & Mahalini - Bermuara (Gusmank)

Lagu Bermuara yang populer banget ini diciptakan oleh Rizky Febian sendiri, dan diproduseri oleh Beraldy Dean. Lagu ini dirilis pada 3 Mei 2024, seminggu sebelum pernikahan Rizky Febian dan Mahalini Raharja. Lagu ini mengisahkan tentang sepasang kekasih yang berhasil melewati berbagai tantangan dalam hubungan mereka dan akhirnya menemukan kebahagiaan abadi. Genre musiknya adalah pop, dengan lirik yang menyentuh dan melodi yang mendalam.

5. Dudy Oris - Aku yang Jatuh Cinta

Dudy Oris - Aku yang Jatuh Cinta lazone.idSOURCE: Vidio

Lagu "Aku yang Jatuh Cinta" oleh Dudy Oris kembali menjadi lagu populer karena menjadi viral di TikTok, sering digunakan sebagai latar belakang untuk video yang mengungkapkan perasaan cinta. Lagu ini pertama kali dirilis pada 23 Mei 2016 dan diciptakan oleh Yovie Widianto. Lagu ini bercerita tentang seseorang yang jatuh cinta dan berusaha menarik perhatian orang yang dia cintai, meskipun sering nggak berbalas.

Dudy Oris dikenal sebagai mantan vokalis dari grup band Yovie & Nuno. Dia bergabung dengan Yovie & Nuno pada tahun 2001 dan menjadi salah satu vokalis utama. Dudy terkenal dengan suara khasnya yang lembut dan romantis, yang sangat cocok untuk lagu-lagu cinta yang menjadi ciri khas band tersebut. Beberapa lagu hits yang dinyanyikan oleh Dudy bersama Yovie & Nuno antara lain "Janji Suci", "Menjaga Hati", dan "Bukan Untukku". Pada tahun 2012, Dudy memutuskan untuk keluar dari band dan bersolo karier.