Rizki Ramahadian Pamungkas alias Pamungkas, penyanyi To The Bone punya kisah yang panjang di dunia hiburan. Ia pernah bekerja di stasiun televisi.

Pamungkas pernah bekerja sebagai audio person di salah satu program televisi swasta. Ia lalu dipilih jadi vokalis dalam program keagamaan untuk band pengiring.

Ia mengaku selama bekerja itu mengumpulkan uang untuk membeli berbagai peralatan musik. Ia pun bikin lagu hingga melempar karyanya ke radio sampai label rekaman. Tapi, ternyata karyanya kala itu mendapat penolakan.

Baca Juga: Raisa Pergi Ke Masa Lalu Di 'Kutukan (Cinta Pertama)'





Kendati demikian, Pamungkas tak berhenti berusaha mendistribusikan karyanya. Ia pun memulai lewat media sosial tanpa mengeluarkan biaya.

Sejak 2018, Pamungkas membanjiri akun media sosialnya dengan lagu-lagu khasnya. Tak butuh waktu lama, Pamungkas mulai dikenal, bahkan ia banyak mendapatkan tawaran manggung.

Puncaknya ketika ia merilis lagu To The Bone pada 2019. Bahkan, Pamungkas jadi musisi Indonesia yang karyanya paling banyak didengarkan di Spotify pada 2020. Pamungkas berada di posisi pertama disusul Fiersa Besari, Hindia, Tulus dan Glenn Fredly, sebagai musisi lokal yang lagunya paling banyak didengarkan.