Penjualan album terbaru Beyoncé yang dirilis dengan namanya sendiri 'Beyoncé’ berhasil menembus rekor tercepat sepanjang sejarah penjualan album secara online lewat iTunes Store.

Bayangin aja, cuma dalam 3 hari setelah dirilis, penjualan album dari istri rapper Jay Z itu nembus angka fantastis 828.773 copy!

Angka yang dicatat oleh label rekaman tempat Beyonce bernaung, Columbia Records, juga menunjukkan kalo 617.000 copy di antaranya terjual lewat iTunes Store di AS.

iTunes memang ditunjuk oleh Columbia Records sebagai peritel tunggal untuk penjualan album dari ibu beranak satu itu hingga tanggal 20 Desember mendatang.

Nah fisik albumnya sendiri baru akan diedarkan di pasar AS mulai 18 Desember.

Album studio kelima Beyonce ini emang cukup dirahasiain banget waktu peluncurannya. Gak ada marketing campaign atau pemutaran radio seperti peluncuran album-album pada umumnya.

Tiba-tiba tampilan home iTunes Store berubah dengan foto cover dari album itu pada Jumat malam.

Album itu berisi 14 lagu dan 17 video dan mulai bisa dibeli lewat iTunes Store seharga Rp85.000. Sejauh ini, lagu-lagu di album itu belum bisa dibeli secara individual seperti biasanya, tapi harus satu album.

Ini baru marketing yang mantap!

Sumber: Billboard.com, iTunes Store