Penjualan Album Prince Meroket Pasca Sang Bintang Meninggal

LAZONE.ID - Album 'Ultimate' (2007) menjadi album paling laris.

Prince ditemukan tewas di rumahnya di Minnesota, Amerika Serikat pada Kamis (22/4). Sehari setelah Prince meninggal, penjualan album-albumnya meroket tajam.

The Official Charts Company menyebut beberapa album lama Prince mengalami pelonjakan dalam hal penjualan. Dua album The Best menjadi album Prince yang menjadi buruan para penikmat musik.

Menurut The Official Charts Company, album 'Ultimate' (2007) paling banyak dibeli di Inggris dan juga 'The Very Best of Prince' (2001).

Nggak cuma dua album itu, sederet lagu lama Prince mendadak populer lagi. 'Purple, 'When Doves Cry' dan 'Kiss' masuk chart lagi di Inggris.

Prince merupakan salah satu musisi yang unik yang pernah ada di bumi ini. Tak cuma lagu-lagunya, penampilan Prince juga sangat nyeleneh. Lihat saja gitar yang digunakannya. Musisi yang sukses meraih tujuh Grammy Awards itu pun mendapat julukan 'a master architect of funk, rock, R&B and pop'.

Di indonesia, apalagi di generasi saat ini, nama Prince memang tak terlalu populer. Tapi pasti loe pernah dengar lagu Prince yang ini.