Pentolan Good Charlotte Ini Bikin Side Project Bareng

LAZONE.ID - Tergabung dalam sebuah band biasanya memberikan batasan kepada personelnya untuk berkarya.

Merdeka.com --- Tergabung dalam sebuah band biasanya memberikan batasan kepada personelnya untuk berkarya.

Beberapa karena faktor label maupun aliran musik yang menyimpang dari visi band. Oleh karena itu banyak musisi yang membuat side project untuk membebaskan karya-karyanya.

Personel band Good Charlotte yang juga bersaudara kandung, Benji dan Joel Madden nampaknya ingin membentuk image baru dengan nama The Madden Brothers. Mereka berdua menyatakan akan merilis album bersama yang diberi nama GREETINGS FROM CALIFORNIA.

Album yang akan dirilis pada Oktober itu berisikan lagu-lagu yang merupakan unek-unek mereka selama ini. Salah satunya adalah single We Are Done yang akan diluncurkan pada 21 September mendatang.

"Kami tak bermaksud untuk bersembunyi dari nama band dan genre kami, namun kami hanya ingin menulis lagu dan bekerjasama dengan orang yang mau memproduserinya," ujar Benji seperti dilansir Digital Spy.

Pada dasarnya project ini memang dibuat untuk mewadahi karya dua bersaudara sekaligus menunjukkan sisi musik mereka yang sebenarnya. Namun bukan sekedar single yang mereka targetkan, melainkan album. Ini suatu pertanda bahwa mereka cukup serius dengan project ini.

Album GREETINGS FROM CALIFORNIA ini terbagi menjadi dua bagian. Bagian pertama lebih memuat tema musik yang upbeat dan pop-rock yang disutradarai oleh Eric Valentine. Sementara itu di bagian kedua mereka memainkan musik bertemakan rock dan pop 70-an yang digarap oleh Joe Chiccarelli yang sudah cukup berpengalaman.