Pink Raih Penghargaan Spesial dari BRIT Awards

LAZONE.ID - Pink akhirnya setingkat dengan Elton John dan David Bowie di ajang perhargaan itu.

Kontribusi Pink di industri musik dunia sepertinya tak perlu dibantahkan lagi. Berawal dari grup vokal Choice, Pink debut menjadi penyanyi solo pada tahun 2000.

Debutnya pun manis lewat album 'Can't Take Me Home'. Setelah itu, karier Pink terus meroket dengan sukses merilis 8 album. 

Sepanjang kariernya Pink telah mendapatkan sejumlah penghargaan. Teranyar, penyanyi bernama lengkap Alecia Beth Moore itu mendapatkan penghargaan spesial dari BRIT Awards. 

Pink mendapatkan Outstanding Contribution to Music Award. Di mana penghargaan tersebut diberikan kepada musisi yang dianggap punya kontribusi sangat besar untuk industri musik dunia. 



Meski BRIT Awards notabane-nya adalah penghargaan untuk musisi asal Inggris Raya, tapi tetap tak melunturkan kontribusi Pink yang berasal dari Kanada. Pink pun mengikuti jejak sederet para legenda yang mendapatkan penghargaan ini. 

Nama-nama seperti Elton John, Spice Girls hingga David Bowie juga pernah mendapatkan penghargaan yang sama. Nantinya, penghargaan itu akan diberikan secara seremonial di malam puncak BRIT Awards yang bakal digelar pada 20 Februari mendatang. 

"Saya sangat merasa terhormat dengan penghargaan ini. Dari awal karier saya, fans saya dari Inggris menjadi salah satu yang paling loyal," ucapnya seperti dikutip NME.