Pria Ini Bikin Simfoni Musik dari Benda Gak Biasa

LAZONE.ID - Selama ada kreativitas, selalu ada jalan untuk berkarya

Musik sebagai media hiburan emang bisa bikin orang yang mendengarkannya gak merasa kesepian. Kadang, seorang musisi atau mungkin sebagian besar dari lo yang lagi merasa sepi karena sendiri bakal memilih memainkan alat musik yang ada untuk meningkatkan mood. Tapi kadang, kesendirian itu tetap terasa kalau lo bermusik tanpa ada teman atau iringan alat musik lainnya.

Gimana jadinya kalau lo bisa merasa bermusik dengan banyak musisi lain walaupun kenyataannya, lo tetap bermain musik sendirian? Suatu hal yang rasanya sulit untuk dilakukan.

Tapi ternyata seorang musisi asal Jerman, Armin Kupper berhasil membuat efek simfoni walaupun bermusik sendirian Bro! Dirinya menggunakan sesuatu yang gak biasa untuk menciptakan efek seolah-olah lagi diiringi oleh alat musik lainnya. Kupper menggunakan sebuah pipa raksasa untuk hal tersebut.



Ide dari Armin Kupper ini emang terdengar aneh Bro, pipa raksasa juga bukan merupakan sesuatu yang mudah ditemukan banyak orang. Pipa raksasa tersebut merupakan sisa sebuah proyek yang ditinggalkan dan berada gak jauh dari tempat tinggalnya di Jerman.

Meski terkesan aneh, efek simfoni yang diciptakan dari pipa raksasa ini enak didengar lho Bro!

Jadi, pipa raksasa yang ada di depannya punya peran untuk memantulkan suara dari saxophone dan gitar yang dimainkannya. Suara dari Saxophone tersebut akan menjalar di sepanjang pipa dan memantul kembali ke arahnya dan menciptakan efek delay. Efek delay inilah yang dimanfaatkan oleh Armin sebagai simfoni yang mengiringi dirinya.

Armin Kupper jadi seperti seorang musisi yang bermain musik diiringi oleh musisi lainnya dengan alat musik yang sama.



Dalam deskripsi videonya, Armin mengaku bahwa efek suara tersebut membuatnya merasa gak kesepian ketika memainkan musik.

"Yang menyenangkan adalah, ketika hari semakin dingin di malam hari, saya duduk di dalam tabung yang panas di siang hari dan menikmati matahari terbenam sambil bermain saksofon," ujar Kupper.

Selain memainkan musik, ternyata Armin Kupper juga merupakan seniman di bidang lain. Dirinya adalah seorang pelukis dan pemahat patung yang berbakat. Gak heran ya dirinya punya kreativitas lebih dalam memainkan musik!