Radiohead dan Muse Pernah Bikin Lagu Buat James Bond?

LAZONE.ID - Lagu mereka padahal cocok buat jadi soundtrack Bond

Sebuah film tanpa musik emang bakal terasa kurang. Kadang musik yang mengiringi bisa jadi identitas untuk film tersebut. Itulah kenapa banyak sineas yang membuat film sampai menggandeng musisi-musisi papan atas dan juga komposer ternama untuk membuat musik untuk film mereka. Sama seperti halnya dengan franchise James Bond yang selalu menggandeng musisi papan atas di setiap filmnya.

Setelah puluhan tahun menghiasi sinema, soundtrack film-film James Bond juga seakan jadi bagian dari pop culture di dunia. Lagu yang mengiringi filmnya ikutan sukses sejalan dengan film tersebut.

Adele dalam film Skyfall contohnya. Dengan lagu yang punya judul sama dengan filmnya, penyanyi asal Inggris itu berhasil meraih penghargaan Oscar 2013 untuk kategori Best Original Song. Jadi gak heran kalau banyak yang musisi ingin mengisi lagu untuk film agen rahasia ini.



Ternyata, Muse dan Radiohead pernah juga membuat lagu untuk James Bond. Namun kedua band tersebut “gak lolos seleksi”.

Muse membuat lagu yang awalnya ingin mereka tujuan sebagai pengisi film Skyfall. Namun mereka bersaing dengan Adele yang udah dilirik duluan oleh produser filmnya. Lagipula, Adele emang bawain lagu yang sempurna buat film Bond ke 23 itu.

Tapi, kalau lo dengerin lagu Muse yang berjudul Supremacy, lo tentu juga bakal menemukan vibes James Bond di dalamnya.



Drummer Muse, Dom Howard mengatakan kepada BBC pada 2012 bahwa mereka bisa saja memberikan lagu tersebut secara sukarela untuk James Bond, tapi mereka gak yakin bakal terpilih karena mendengar kabar bahwa Adele sedang mengerjakan soundtrack film tersebut.

Lalu Radiohead yang membuat lagu untuk Spectre, dengan judul yang sama.



Sayangnya, tim Barbara Broccoli sebagai produser menolak lagu tersebut dengan pertimbangan bahwa lagu yang dibawakan Radiohead terlalu dark untuk James Bond. Tapi, Spectre yang dibawakan oleh Radiohead dianggap masih cocok untuk mengiringi film Bond ke-24 itu, bahkan dianggap lebih baik daripada lagu yang dibawakan Sam Smith.

Menurut lo sendiri, lebih bagus versi asli atau versi yang gak jadi ini, Bro?