Ras Muhamad Jadi Raja Di Asia Music Festival

LAZONE.ID - Sepertinya para musisi Indonesia mulai banyak diperhitungkan di kancah internasional.

Sepertinya para musisi Indonesia mulai banyak diperhitungkan di kancah internasional. Setelah nama Sandhy Sandoro, Anggun C Sasmi, kini penyanyi reggae Ras Muhamad yang mendapat pujian penikmat musik luar negeri. Hal tersebut nggak lain karena penampilan apiknya dalam Asia Music Festival 2014 di Malaysia.

Ras Muhamad menjadi satu-satunya performer Indonesia yang mendapatkan undangan untuk tampil di acara tersebut. Nggak mau mengecewakan banyak orang, kemudian ia menunjukkan penampilan terbaiknya. Dalam ajang tersebut juga hadir musisi dari berbagai negara di Asia lain, misalnya India, Filipina, Taiwan, Singapura dan Thailand.

Mengawali dengan lagu Reggae Ambassador milik Third-World, Ras Muhamad sukses membuat para penonton bersorak. Total kurang lebih 14 lagu yang dibawakannya saat itu dan menghabiskan hingga 1 jam lamanya. Dalam acara tersebut, nggak lupa ia juga melantunkan salah satu lagu dari album internasionalnya berjudul Salam.

Kemudian Ras Muhamad menutup penampilannya dengan Get Up Stand Up milik Bob Marley. Nggak disangka ternyata sebagian besar penonton sangat mengenal lagu tersebut.

Tak ayal penampilan total Ras Muhamad membuat banyak orang memujinya. Bahkan beberapa wartawan mengungkapkan jika penampilan terbaik sepanjang festival ini adalah miliknya. Seorang kritikus musik yang hadir saat itu pun juga memuji penampilannya dan berujar jika Indonesia udah menjadi salah satu penguasa kawasan Asia Tenggara. Salut!