Review Lagu Nirvana, Marilyn Manson Ngaku Jadi Penemu Grunge

LAZONE.ID - Marilyn tiba-tiba aja ngaku sebagai penemu istilah grunge lantaran dulu dirinya pernah me-review album Nirvana berjudul Bleach.

Marilyn Manson dikenal sebagai musisi dengan gaya yang nyentrik dan kadang cenderung kontroversial. Lihat aja cara berpenampilannya baik di panggung maupun di kehidupan sehari-harinya. Well, nggak cuma soal penampilan, kelakuan musisi kelahiran 5 Januari 1969 ini juga sering banget mengundang banyak tanya. Salah satunya adalah ketika ia mengaku sebagai penemu istilah grunge. What?

Hal tersebut terjadi ketika ia dipercaya untuk mewawancarai Nirvana beberapa tahun lalu dan saat itu Marilyn masih menjadi seorang jurnalis musik. Ia cukup beruntung ketika juga diberi kesempatan untuk me-review album Kurt Cobain dkk yang berjudul Bleach.

Marilyn mengatakan jika ada hal yang berbeda dari Nirvana jika dibandingkan antara pertama kali muncul hingga rilis album Bleach. Hal tersebut membuat musisi serba bisa ini kemudian memunculkan istilah grunge dalam artian sebuah pergerakan massive pada jamannya. Marilyn ingin mengungkapkan jika band legendaris tersebut benar-benar mempengaruhi banyak orang.

“Nirvana sangat berbeda. Mereka adalah band pertama yang aku wawancarai sebagai jurnalis. Kemudian aku, aku menemukan istilah grunge ketika aku me-review album Bleach. Terima kasih,” ungkap Marilyn.

Cukup sulit untuk dipercaya jika melihat kelakuan Marilyn yang suka nyentrik ini, tapi dari sisi lain ia emang pernah jadi jurnalis musik yang handal. Menurutmu, setuju nggak jika istilah grunge diklaim oleh si teman baik Ozzy Osbourne ini?