Rosemary, Dari Hobi yang Sama Sampe Akhirnya Bikin Musik

LAZONE.ID - Band ini besar di Kota Bandung.

Gak banyak band punk yang namanya mencuat dan mencuri perhatian di industri musik dalam negeri. Rosemary, sebagai sebuah band punk ternyata lumayan berhasil dapat tempat untuk penikmat musik secara umum. Terlebih, kalau lo adalah anak muda yang besar di Bandung, seenggaknya pasti lo pernah dengerin Rosemary.

Ya Bro, band skatepunk ini berasal dari Bandung. Uniknya, ternyata band satu ini udah berdiri sejak lebih dari dua dekade lalu. Lebih tepatnya, mereka terbentuk pada tahun 1997 karena pertemanan yang terjalin di antara personilnya. Para personil Rosemary ini ternyata berasal dari sebuah komunitas skateboard yang ada di Bandung.

Band ini sendiri didirikan oleh sang vokalis yang bernama Indra Gatot. Saat itu Formasi awal Rosemary adalah: Soffi Gahara (Vocal), Arie Ardiansyah (Guitar), Indra Gatot (Bass), Imam (Drum).

Ada satu lagu mereka yang sangat populer di antara pecinta musik punk, judulnya “Punk Rock Show”. Bahkan, buat penggemar Rosemary lagu ini seakan jadi lagu kebangsaan mereka dan selalu wajib diputar ketika band tersebut tampil di atas panggung.

 

Karena punya latar belakang dari komunitas skateboard, mereka pernah mengikuti konser dengan tajuk “Ticket To Ride”. Konser tersebut punya tujuan buat menggalang dana untuk pembangunan skatepark di Bandung yang memadai.

Meski udah berdiri sejak tahun 1997, mereka baru memproduksi album pertama mereka pada tahun 2006. Butuh waktu sekitar 9 tahun buat Rosemary merilis album tersebut di bawah naungan Broken Board Records. Nah, lagu populer mereka yang berjudul “Punk Rock Show” rilis di tahun 2008 dalam album repackage yang berisi 8 lagu di album pertama ditambah 3 lagu baru.

Nah Bro, mereka juga bakal tampil nih dalam waktu dekat di FestivaLAnd Palembang tanggal 13-15 September ini. Jangan sampe kelewatan deh dan seru-seruan bareng temen lo sambil menyaksikan Rosemary dan musisi-musisi lainnya!