Saat Pandemi Selesai, Ada Aturan Unik Ketika Lo Pergi Konser

LAZONE.ID - Katanya supaya setiap orang bisa nikmatin konser dengan aman dan nyaman

Selama pandemi ini masih berlangsung, aturan PSBB dan #DiRumahAja bakal terus diterapkan. Sejak awal pengumuman masa krisis pandemi ini juga orang-orang banyak yang kehilangan kegiatan favorit mereka di luar ruangan. Dari mulai sekedar nongkrong, olahraga, hingga nonton konser tentunya harus dibatalkan selama pandemi berlangsung. Tapi, cepat atau lambat event besar seperti festival musik bakal kembali ke tengah-tengah lo semua kalau semua ini udah selesai.

Meski kembali berlangsung, semuanya gak bakal sama seperti semula, Bro. Pasti banyak di antara lo yang masih ngerasa was-was dan kuatir setelah selama ini menjaga jarak. Lo mungkin masih bakal ngerasa kuatir dalam waktu yang relatif lama setelah selama ini melakukan pembatasan sosial dengan #DiRumahAja.

Salah satu yang bakal membuat kegiatan seperti nonton konser lo beda nanti adalah anjuran untuk aturan dari organisasi ini, Bro.



Apa sih emangnya anjuran tersebut?

Buat lo yang sering ke konser musik, mungkin udah gak aneh sama kegiatan crowd surfing (keadaan di mana lo dan pengunjung konser yang lana bakal mengarak musisi yang lompat ke kerumunan atau salah satu pengunjung konser yang kelihatan paling seru), sampai moshing. Dua kegiatan tersebut bakal dilakukan ketika lo semua udah menikmati musik yang dibawakan oleh siapapun musisi yang ada di atas panggung.

Nah anjuran ini berkaitan dengan hal tersebut, Bro. Event Safety Alliance (ESA) dari Amerika Serikat mengeluarkan sebuah guide yang beberapa poin di dalamnya mengatakan bahwa orang-orang yang mengunjungi konser gak boleh melakukan crowd surfing atau moshing.

Meski edaran ini baru keluar di Amerika Serikat, di mana negara tersebut pun masih gak mungkin buat ngadain konser dan acara publik lainnya, bukan berarti anjuran tersebut gak bakal ditiru oleh tempat lain Bro. Apalagi kalau ada event yang digelar gak lama setelah masa krisis pandemi dinyatakan berakhir nanti, kemungkinan anjuran penerapan aturan tersebut bakal ditiru oleh banyak penyelenggara event musik yang ada.

Tapi sabar Bro, kayaknya dalam hal tersebut juga gak bakal dilakukan dalam waktu dekat. Buat sekarang, lebih baik lo #DiRumahAja dulu, tahan kangen lo sama doi dan temen-temen lo. Dalam keadaan seperti ini #sendiriuntukbesama lebih baik daripada berkumpul tapi bisa membahayakan satu sama lain!