Music

Sayuran Jadi Alat Musik, Apakah Bisa?

  • 15 June 2017
  • 239 views

Sayuran akan dimasak setelah dimainkan.

LAZONE.ID -

Sayur-sayuran memang bisa dijadikan alat musik? pasti sekarang itu yang ada dipikiran lo. Bisa kok, siapa bilang enggak bisa, semua udah dibuktikan oleh Vienna’s Vegetable Orchestra.

Mereka adalah grup musik yang menggunakan instrumen yang berasal dari sayur-sayuran. Grup musik asal kota Wina, Austria ini berdiri sejak tahun 1988, terdiri dari 10 musisi, satu juru masak, serta satu teknisi.

Ternyata, musisi ini berasal dri beragam latar belakang pekerjaan, ada yang bekerja sebagai seniman, desainer, pemahat, serta arsitek.

Nah, saat dia mau live dan memainkan alat musik dari bahan sayurannya itu, biasanya mereka sudah melakukan persiapan dari pagi. Ia awalnya belanja sayuran-sayuran dulu di pasar. Jenis sayuran yang sering mereka gunakan yaitu wortel dan lobak.

Abis itu, sayuran itu akan diolah menjadi berbagai macam bentuk instrumen musik yang dapat menghasilan bunyi indah. Proses ini biasanya dapat memakan waktu sekitar 2-3 jam untuk mengetes terlebih dahulu alat musik sayur itu apakah suaranya sudah sesuai atau tidak.

Malam harinya, mereka baru deh mulai konser. Perlu diketahui Vienna’s Vegetable Orchestra memainkan semua genre musik alias tidak membatasi genre musik.

Nah, lucunya, abis tampil dihadapan penggemarnya, mereka tidak membuang sayuran itu. Grup orkesta ini akan mengolah sayuran tersebut menjadi makanan, biasanya paling sering dibuat sup. Para penontonnya juga dapat menikmati bersama-sama.

Vienna’s Vegetable Orchestra sendiri pada tahun 2015 sempat mendapatkan rekor dari GWR, kreatif banget kan. Buat lo yang penasaran dengan aksi mereka, lo bisa liat beberapa tampilan Vienna’s Vegetable Orchestra di bawah ini.

Embed:

Baca juga artikel pilihan untuk kamu...

Music

Kenalin Jenis-jenis Musik Asia!

11 March 2013 68 views share