Sebelum Jadi Band Metal, Slipknot Pernah Memainkan Genre Ini

LAZONE.ID - Beda banget sama mereka sekarang.

Nama Slipknot pasti udah gak asing buat kalian yang suka musik cadas. Bisa dibilang, band yang didirikan oleh Corey Taylor ini adalah salah satu band metal paling berpengaruh untuk perkembangan genre ini di era modern.

Beberapa bulan lalu, mereka merilis album baru yang berjudul We Are Not Your Kind. Album ini pun dapet banyak respon positif dari para penggemar musik metal, terutama fans Slipknot.

Band yang punya rencana ganti genre jadi psychedelic dalam waktu dekat ini ternyata pernah mencicipi genre lain loh Bro di awal karir mereka.

Jadi Bro, belum lama ini Corey Taylor menceritakan masa lalu band-nya tersebut yang mungkin belum banyak orang tau.

Band asal Des Moines, Iowa, Amerika Serikat ini pernah jadi band pembuka buat band jazz tak bernama di Des Moines. Tentu aja, seperti yang lo tau bahwa jazz adalah genre yang jauh berbeda dengan musik yang mereka mainkan sekarang. Menurut Corey, acara tersebut jadi ajang manggung yang menegangkan buat dirinya.

Pasalnya, Corey mengumpamakan tatapan para penonton seakan Corey dan kawan-kawan membawa kotoran dan melemparkannya ke arah mereka. Hal tersebut Corey ungkapkan dalam sebuah wawancara bersama BBC Radio belum lama ini.

Meski begitu, hal tersebut malah dijadikan motivasi olehnya. Melihat reaksi fans di depan mereka atau band lain saat manggung adalah salah satu bentuk dorongan agar Slipknot bisa lebih semangat ketika manggung.

"Aku mendapatkan kompetisi positif dan negatif dari banyak aksi panggung di luar sana, kau tahu, terutama ketika kita sedang tur dengan band-band besar," kata Corey.

Band ini kayaknya gak bakal kehabisan ide ya kalau nanti memutuskan buat ganti genre lagi. Oh iya, lo sendiri suka lagu Slipknot yang mana, Bro?