Setelah Banjir Kritik, U2 Kembali Dapat Masalah Baru

LAZONE.ID - Setelah dikritik masalah perilisan album, kini Bono dkk harus menerima kenyataan jika album mereka dicoret dari chart Billboard

Sepertinya masalah masih belum mau jauh-jauh dari U2. Setelah kasus rilis albumnya yang dibagikan secara gratis menuai kritik, kini karya baru mereka tersebut kabarnya nggak masuk hitungan chart Bilboard.

Album baru ini berhasil mencetak angka penjualan yang lumayan tinggi lho. Sejak rilis lewat iTunes, Song Of Innocence masuk dalam chart dengan mendapatkan peringkat 9 pada minggu pertama rilisnya. Tapi kemudian, dikritik masalah teknis peluncuran hingga lalu akhirnya harus dicoret dari daftar billboard.

Penjualan yang sangat cepat dan laku dalam jumlah banyak ternyata nggak dihitung oleh billboard. Padahal keuntungan yang didapatkan U2 lumanyan banyak. Bahkan dengan kejadian ini, album Bono dkk bakal makin melorot drastis dari posisi mereka sekarang.

Mengenai album yang disebarkan secara gratis di iTunes, Bono sempat meminta maaf perihal perilisan tersebut. Meskipun nggak berbayar, tapi para pengguna iTunes malah komplain dengan sistem yang dipakai U2. Saat itu para pengguna bakal langsung mengunduh secara otomatis ketika menuju page mereka disitus tersebut.

Jika dihitung sampai akhir bulan ini, Song Of Innocence bisa mencapai angka penjualan sekitar empat juta kopi. Sayangnya, album ini terkena masalahyang cukup pelik, padahal ini bisa jadi satu-satunya karya U2 dengan prestasi terbaik.