Siap-siap, U2 Bakal Luncurkan Album Terbaru!

LAZONE.ID - U2 dilaporkan akan merilis album terbaru mereka di bulan November. Mereka mengatakan bahwa mereka sangat percaya diri untuk melakukan comeback mereka yang ditunggu-tunggu baik oleh mereka sendiri maupun penggemarnya.

Merdeka.com - U2 dilaporkan akan merilis album terbaru mereka di bulan November. Mereka mengatakan bahwa mereka sangat percaya diri untuk melakukan comeback mereka yang ditunggu-tunggu baik oleh mereka sendiri maupun penggemarnya.

Band ini akan kembali menelurkan karya semenjak album terakhir mereka pada tahun 2009, NO LINE ON THE HORIZON. Mereka telah melakukan proses rekaman dengan produser Danger Mouse pada beberapa bulan terakhir ini. Juru Bicara dari U2 telah menyangkal pemberitaan atas perilisan album tersebut yang dikabarkan rilis pada 2015.

The Sun mengabarkan bahwa album ke-13 dari U2 itu akan rilis sebelum akhir tahun ini. Mereka menyebutkan tepatnya pada bulan November. Tabloid tersebut juga menyebutkan bahwa grup ini mungkin akan melakukan konser di London Roundhouse pada bulan September. Konser tersebut dihelat sebagai bagian dari iTunes Festival tahun 2014.

Menurut sebuah sumber, U2 akan benar-benar kembali tahun ini. Mereka membutuhkan perjuangan untuk menyelesaikan album tersebut. Butuh waktu lama bagi Bono dan yang lainnya untuk merampungkan materi baru tersebut, bahkan mereka juga mengalami kesulitan. "Namun mereka sangat yakin dan percaya bahwa penantian dan perjuangan mereka tak akan sia-sia," ungkap sumber tersebut.

Di samping pengerjaan album baru U2, Bono dan The Edge juga sedang bekerjasama dengan John Carney. Mereka menggarap sebuah film musikal berdasarkan pengalaman masa kecil John Carney yang juga seorang sutradara tersebut.

Awal tahun ini U2 memenangkan piala Golden Globe untuk lagu Ordinary Love. Lagu tersebut juga disertakan dalam film biopic tokoh dunia Nelson Mandela, yaitu MANDELA: LONG WALK TO FREEDOM.