Siapa Bilang Musisi Indonesia Jago Kandang?

LAZONE.ID - Sejarah Summer Sonic membuktikan bahwa festival tersebut menjadi festival nomor satu di kawasan Asia.

Potensi musisi Indonesia sepertinya mulai lebih dilirik dunia. Tak sedikit musisi Tanah Air yang dapat kesempatan untuk manggung di festival yang berskala Internasional.

Jadi, musisi nggak cuma eksis di negara-negara tetangga saja atau sekadar menghibur Tenaga Kerja Indonesia (TKI) di sekitaran Hong Kong atau pun Arab Saudi. Tapi hingar bingar musisi Indonesia terasa lebih nyaring di festival musik jempolan.

Nama terakhir yang mendapat kesempatan tersebut adalah grup band asal Bandung, The Changcuters. Tria Cs mendapat kesempatan langka untuk bisa tampil di Summer Sonic 2015, Jepang.

Sejarah Summer Sonic membuktikan bahwa festival tersebut menjadi festival nomor satu di kawasan Asia. Coba banyangina aja, nama-nama besar kayak Coldplay, Korn, Green Day sampai Blink 182 sempat manggung dalam festival ini.

Khusus tahun ini, Summer Sonic rencananya digelar pada 15 dan 16 Agustus mendatang. Musisi yang manggung pun bukan nama yang kacangan. Lihat saja nama-nama kayak Ariana Grande hingga Marilyn Mansion.

Summer Sonic memang bukan panggung yang asing buat musisi Indonesia. Grup band Pee Wee Gaskins juga sempat manggung di Summer Sonic pada 2012 silam.

Tapi jika bicara festival musik Internasional, nggak cuma The Changcuters atau pun Pee Wee Gaskins yang pernah mencicipi hal itu. Sederet nama-nama musisi Indonesia sudah lebih dulu mencuri perhatian.

Sebut saja band-band metal indie kayak Burgerkill dan Jasad. Keduanya kerap menjelajahi beberapa festival musik ternama dunia seperti Bloodstock yang digelar di Inggris akhir tahun ini.

Jadi, siapa bilang musisi Indonesia cuma jago kandang doang!