Beberapa waktu yang lalu, peraih gelar musisi paling kaya di dunia mungkin masih jadi perdebatan yang hangat. Tapi, hal tersebut berangsur hilang ketika Forbes mengumumkan hasil penilaiannya. Yup, majalah terkenal ini udah memastikan, siapa yang layak menerima gelar musisi paling makmur sejagat.

Publik seakan nggak percaya ketika gelar musisi terkaya ternyata bukan menjadi milik orang yang benar-benar menekuni bidang ini. Secara mengejutkan, prestasi keren ini ternyata adalah milik Dr Dre. Setelah dilakukan kajian mendalam, orang ini lah yang berhasil meraup banyak sekali pendapatan ketimbang musisi lain sepanjang tahun 2014.

Seperti yang dilaporkan Aceshowbiz, Dr Dre memiliki jumlah kekayaan lebih dari Rp 7,7 triliun. Padahal, tahun ini ia sama sekali nggak mengeluarkan karya atau bahkan album apa pun di bidang musik.

Setelah diteliti lebih jauh, ternyata penghasilannya datang dari saham Beats to Apple. Proyek penjualan Beats sendiri mencapai hingga Rp 37 triliun, dan ia mendapatkan keuntungan yang sangat banyak dari hal tersebut.

Melengkapi daftar berikutnya, ada nama Beyonce Knowles yang ada di peringkat kedua dengan total kekayaan hampir mencapai Rp 1,5 triliun. Diketahui, istri Jay Z ini mendapatkan kekayaan tersebut dari berbagai tur yang dilakukannya. Selain itu, sponsor juga turut menyumbang kekayaan salah satu diva dunia ini.