Tempat Pas Hunting yang Panas

LAZONE.ID - Ini dia tempat oke buat loe yang pengen dapet rilisan panas!

Tanggal 18 dan 19 April jadi hari yang dipilih buat penyelenggaraan Rocerd Store Day 2015 di Indonesia. Event tahunan ini emang keren banget, Bro. Di sini loe bisa cari rilisan fisik band-band side stream, yang kebanyakan nggak dijual di pasaran. Dengan datang ke acara ini, berarti secara langsung loe ngasih dukungan buat musisi Indonesia untuk terus berkarya.

Di Jakarta sendiri, hari pertama RSD 2015 dipanaskan dengan penampilan band-band yang reputasinya udah dikenal di scene indie. Sebut aja ada rumahsakit, bangkutaman, Mondo Gascaro, Marsh Kids, dan The Candies. Nggak sampai di situ aja, kurang lebih 90 toko musik ikut berpartisipasi di acara yang diadain di Golden Truly, Blok M, Jakarta Selatan ini.

©merdeka

Ternyata event keren ini nggak cuma diadain di Jakarta aja, lho. RSD 2015 juga digelar di beberapa kota lain di Indonesia, Bro. Seperti contohnya Semarang, Yogyakarta, Malang, Palembang, Palu, dan Samarinda. Dan semuanya panas, Bro! Di Malang aja contohnya. Di sana pengunjung yang dateng nggak cuma bisa berburu rilisan fisik band-band Malang yang oke, tapi juga ada acara diskusi tentang dunia label dan musik.

Record Store Day pertama kali diadain pada tahun 2007. Penggagasnya adalah pemilik toko musik Baltimore bernama Eric Levin, Michael Kurtz, Carrie Colliton, Amy Dorfman, Don Van Cleave dan Brian Poehner yang berasal dari Amerika. Acara ini emang diadain buat ngasih penghormatan bagi rilisan fisik album para musisi.