Sosialisasi tentang hal yang berkaitan dengan HIV/AIDS sepertinya harus lebih banyak digencarkan nih. Pasalnya, hingga kini masih banyak masyarakat yang cenderung menjauhi dan bahkan mengucilkan para penderitanya atau yang sering disebut pula dengan ODHA (Orang Dengan HIV/AIDS). Kebanyakan orang masih beranggapan jika penyakit ini mudah banget untuk menyebar.

Seperti yang kamu tahu, HIV/AIDS hanya menyebar lewat hal-hal tertentu dan nggak bisa terjangkit hanya lantaran bersentuhan. Maka dari itu, masyarakat di luar negeri yang udah paham mengenai hal ini, nggak membedakan perlakukan terhadap ODHA. Hal tersebut pun disampaikan pula oleh Vidi Aldiano yang kini tengah disibukkan dengan kampanye melalui sebuah single berjudul Membiasakan Cinta.

“Pas kuliah di luar negeri, gue punya teman-teman yang positif HIV tapi keadaannya berbeda dengan Indonesia. Kalau di sana, mereka lebih open dan nggak diperlakukan beda. Karena HIV nggak menular lewat sentuhan. That’s why gue melakukan kampanye ini,” ujar Vidi dalam sebuah wawancara.

Karena mengandung ajakan khusus, maka lirik lagu terbarunya tersebut berisi hal-hal positif serta pesan-pesan tersirat. Tujuannya adalah mengajak para pendengarnya untuk lebih bijak dalam menghadapi isu sosial, nggak hanya tentang HIV.

Message lagu ini tuh biar kita nggak cuma memandang orang lain dari pandangan pertama. Jadi nggak cuma penderita HIV/AIDS aja, tapi juga banyak isu sosial seperti rasial, perbedaan agama. Semua akan indah pada waktu membiasakan cinta,” lanjut Vidi.

Harapan Vidi terhadap lagu ini nggak terlalu muluk-muluk. Ia hanya menginginkan agar pesan ini bisa sampai ke banyak orang dan kemudian benar-benar diimplementasikan. Maka dari itu, ia berharap single ini bisa terus diputar di radio-radio hingga waktu yang lama.