Vokalis Absen, Clean Bandit Tetap Keren di 'I Miss You Tour 2018'

LAZONE.ID - 15 lagu yang bikin hot Jakarta

 

Clean Bandit menghentak Jakarta untuk kedua kalinya semalam. Sayang, Grace Chatto sang pemain cello dan vokalis tak bisa ikut dikarenakan sakit.

Rangkaian tur 'I Miss You' itu digelar di The Kasablanka Hall, Jakarta Selatan, Senin (20/8/2018) malam. Sebelum menggelar konser, personel Clean Bandit lainnya Jack Patterson dan Luke Patterson menggelar jumpa pers dan menyampaikan salam dari Grace yang sedih tak bisa tampil di Jakarta.

"Ia sangat sedih tidak bisa berada di sini. Ia tengah mengalami sakit parah. Ia sedang menderita penyakit neurologi yang diidapnya selama dua atau tiga tahun belakangan," kata salah satu personel Clean Bandit, Jack Petterson.

Vokalis Absen, Clean Bandit Tetap Keren di 'I Miss You Tour 2018'

"Ia harus menjalani pengobatan spesifik yang mengharuskannya terbang kembali ke London. Kami semua berharap yang terbaik untuknya," sambungnya.

Padahal sebelum mendatangi Indonesia Clean Bandit sudah lebih dulu tampil di Jepang dalan festival musik Summer Sonic. Untuk menggantikan posisi Grace sementara, ada dua penyanyi lainnya, Yasmin Green dan Kirsten Joy. Ada empat orang pendukung yang melengkapi penampilan Jack dan Luke.

Tepat pukul 20.45 WIB, Clean Bandit naik ke panggung dan menyapa Jakarta. Pertunjukan pun dibuka lewat lagu anyar mereka dari album 'New Eyes', 'Symphony'. Yasmin Green dan Kirsten Joy yang menggantikan Grace pun cukup berhasil mengajak penonton terus bergoyang dengan interaksi yang mereka berikan.

Setidaknya ada 15 lagu yang mereka bawakan, seperti 'Real Love', 'Disconect', 'Stronger', 'You Sure Do', 'Cologne', 'Telephone Bangking', 'Tears', 'Piece of You', 'Lady', dan andalan mereka 'Rockabye'. Tidak ketinggalan juga single terbaru mereka berkolaborasi dengan Demi Lovato, 'Solo' dan 'I Miss You' ikut membuat penonton seolah diajak terus bernyanhi dan berjoget tanpa jeda.

Vokalis Absen, Clean Bandit Tetap Keren di 'I Miss You Tour 2018'

"Jakarta.... Grace sedang sakit, harusnya dia berada di sini. Ini persembahan buat Grace. Tapi kita akan menyanyikan lagu ini untuk dia dan buat kalian semua," ucap Joy sebelum mebawakan remake 'Should Have Known Better'.

Tidak adanya Grace Chatto, memang membuat tampilan Clean Bandit kurang greget. Tak ada lengkingan cello yang khas dalam setiap lagu Clean Bandit. Tapi mereka berusaha tetap menampilkan yang terbaik dengan permainan biola Molly Fletcher yang bisa sedkit mengisi kekosongan lengkingan cello Grace.

"Malam ini kalian luar biasa. Aku akan kasih tahu kalian sesuatu yang berbeda. Kalian ikuti aku 'N-n-n-no, no, no, no place I'd rather be'," ajak Joy kepada penonton untuk bernyanyi bersama sebelum menyanyikan tiga lagu terakhir.

Setelah lampu sempat dipadamkan dan mengundang riuh penonton yang datang karena belum puas menikmati group musik elektronik itu di panggung, Clean Bandit kembali naik ke atas panggung.

'Rather Be' pun merngantarkan pulang para penggemar Clean Bandit, karena musik mereka yang masih terngiang-ngiang di telinga.