Music

Vokalis Radiohead Benci Sama Lagu "Creep"

  • 09 June 2017
  • 2694 views

Padahal Creep salah satu lagu Radiohead yang paling laris.

LAZONE.ID -

Siapa sih yang enggak tau Radiohead apa lagi dengan salah satu lagu andalannya yaitu Creep. Justru karena itulah Radiohead sangat membenci Creep. Orang menonton konser Radiohead untuk menunggu lagu tersebut dimainkan. Mereka bahkan terus meneriakkan lagu tersebut sampai Radiohead menyerah dan membawakannya.

Lagu ini mempunyai makna yang mendalam. Bahkan, lagu ini sempat menduduki polling tertinggi sebagai lagu paling melankolis di dunia. Emang makna lagu creep itu tentang apa sih? mungkin sekarang pertanyaan itu ada dibenak lo.

Jadi bro, lagu Creep itu menceritakan tentang seorang laki-laki yang sangat mendambakan seorang perempuan, tetapi ia merasa tak percaya diri dan tak pantas kepada perempuan yang ia anggap sangatlah spesial tersebut.

Lagu Creep yang dinyanyikan oleh Radiohead ini sangat melegenda. Tapi, dibalik kesuksesan lagu itu, ternyata ada beberapa personel Radiohead yang enggak menyukai lagu itu. Seperti Thom Yorke, sang vokalis selalu menolak memasukkan lagu itu ke dalam list saat mereka live konser.

Puncaknya, saat Radiohead konser di Montreal, Kanada. Yorke membatalkan permintaan penggemar untuk memainkan lagu Creep dengan mencerca penonton dan mengatakan "F*ck Off, we're tired of it".

Enggak cuma Yorke, sang gitaris, Jhonny Greenwood juga mengaku secara blak-blakan kalo dirinya enggak suka sama lagu ini selama proses rekaman. Bahkan, ia pernah mencoba menyabotase lagu dengan memainkan gitar dengan sangat keras.

Lagu 'My Iron Lung' yang dirilis pada 1994 menegaskan betapa Radiohead sudah ingin move on dari 'Creep'.

Berikut bunyi lirik lagu itu: This is our new song, Just like the last one, A total waste of time, My iron lung. Kini mau tak mau, Radiohead harus terus memasukkan lagu tersebut dalam daftar lagu di konsernya.

tags : Radiohead

Baca juga artikel pilihan untuk kamu...