Warisan Led Zeppelin Yang Masih Mempesona

LAZONE.ID - Grup band rock legendaris Led Zeppelin memang sudah lama memutuskan bubar. Tapi keputusan itu nggak membuat pesona Jimmy Page Cs ngilang begitu saja.

Grup band rock legendaris Led Zeppelin memang sudah lama memutuskan bubar. Tapi keputusan itu nggak membuat pesona Jimmy Page Cs ngilang begitu saja.

Buktinya adalah 'warisan' album dari grup band asal Inggris itu masih diburu penikmat musik Tanah Britania. Tiga album lama Led Zeppelin yang sempat dirilis ulang, sukses masuk dalam 20 besar top chart album di Inggris Raya.

Tiga album itu adalah 'Presence' yang sukses dirilis mereka pada 1976 silam kemudian ada juga album 'In Through the Out Door' yang dirilis tepat 1979 lalu. Terakhir album Led Zeppelin yang dirilis ulang adalah 'Coda' rilisan 1982 silam.

Tanggal 31 Juli jadi tanggal resmi dirilis ulangnya tiga album terakhir Led Zeppelin sebelum memutuskan bubar pada akhir era 80-an itu. Sedangkan untuk urutannya sendiri, album 'Coda' berada paling atas yang bertengger di 20 besar top chart album di Inggris Raya.

'Coda' sukses bertengger di posisi 9, sedangkan 'Presence' berada satu dibawahnya dan 'In Through the Out Door' berada di posisi 12. Pencapaian itu kayak sebuah harapan untuk para fans mereka di seluruh dunia. 

Harapan agar para idolanya itu bisa kembali bersama sepanggung lagi. Sebuah pemandangan yang udah cukup lama nggak terlihat sejak mereka sempat reuni pada 2007 lalu.

Gitaris Led Zeppelin, Jimmy Page emang udah sering berbicara bahwa dirinya terus mencoba untuk bisa reuni. Tapi apa daya, Robert Plant kayaknya merasa lebih nikmat dengan karier solonya.

Jadi kamu penggemar Led Zeppelin kayaknya harus lebih bersabar yah!