Weezer Balik Lagi dengan Single Rasa 'Pinkerton'

LAZONE.ID - Sejak tahun 2011 lalu, Weezer tak pernah lagi merilis album atau single. Mereka lebih memilih sibuk menggelar konser dan tur, bahkan hingga ke Indonesia. Nah, tiga tahun berselang, Rivers Cuomo dan kawan-kawan akhirnya kembali.

Merdeka.com - Sejak tahun 2011 lalu, Weezer tak pernah lagi merilis album atau single. Mereka lebih memilih sibuk menggelar konser dan tur, bahkan hingga ke Indonesia. Nah, tiga tahun berselang, Rivers Cuomo dan kawan-kawan akhirnya kembali.

Weezer mengawali comeback-nya dengan meluncurkan audio single barunya, Back to the Shack lewat Youtube, Senin (21/7). Sementara itu perilisan secara resmi baru akan mereka lakukan pada 22 September mendatang.

Back to the Shack menyuguhkan ciri khas lama Weezer yang sulit ditemukan di dua album terakhir. Sound gitar tidak berubah, bahkan cenderung mengingatkan pada era kejayaan album PINKERTON.Weezer seolah ingin menebus 'kesalahan' mereka di dua album sebelumnya.

Weezer tampaknya sengaja mengajak fansnya untuk bernostalgia dengan era awal kemunculan mereka. Dalam penggalan lirik, mereka menyebut tahun 1994, era di mana mereka mencuri perhatian dunia dengan BLUE ALBUM.

"Take me back, back to the shack. Back to the strat with the lightning strap. Kick in the door, more hardcore. Rockin out like it's '94," bunyi lirik tersebut.

Sebelumnya Weezer sudah lebih dulu mengumumkan nama serta album cover barunya pada fans. Album berjudul EVERYTHING WILL BE ALRIGHT IN THE END itu dinaungi oleh label Island Record dan akan rilis 30 September nanti.