KICKFEST dan ICE merupakan event tahunan yang ditujukan untuk seluruh masyarakat, tidak dikhususkan untuk kalangan anak muda saja, tetapi juga terbuka bagi keluarga. Tahun ini KICKFEST dan ICE telah mencapai 1 dekade penyelenggaraan.

Didukung oleh Lazone.id, pada 2019 ini, rangkaian penyelenggaraannya akan diawali di kota Malang dengan KICKFEST XIII, tepatnya pada 6 hingga 8 September 2019 di Lapangan Rampal, Malang.

Selanjutnya KICKFEST XIII kembali menyapa kota Bandung. Gelaran di Bandung akan lebih spesial karena diadakan selama 4 hari, yaitu pada 31 Oktober sampai 3 November 2019 di Lapangan PPI Pussenif, Bandung. Sebagai penutup, The 11th ICE akan diselenggarakan pada 6 hingga 8 Desember 2019 di Grand City Convex Surabaya.

Jika tahun lalu ada 150 brand yang terlibat, maka tahun 2019 ini KICKFEST dan ICE menargetkan 200 brand clothing dan apparel dari berbagai kota untuk turut memeriahkan gelaran ini.

“KICKFEST dan ICE tahun ini selain akan menghadirkan ratusan brand clothing juga akan diramaikan dengan special performance, program acara yang melibatkan komunitas, kuliner dan industri pendukung fesyen lainnya. Yang berbeda adalah akan ada beberapa gimmick acara yang mewadahi brand clothing peserta untuk lebih memperkenalkan brandnya” ujar Tofani Lazuardi, Branch Manager PT Dyandra Promosindo.
 
KICKFEST dan ICE akan menggunakan area lebih dari 10.000 m2 pada masing-masing kota penyelenggaraan. Tentunya konsep kreatif akan menyulap area pamer dengan sentuhan ambience yang menarik. Selain itu ada beberapa program acara pendukung juga melengkapi keseruan penyelenggaraan KICKFEST dan ICE. Apa saja?

1. Band Performace

Musik juga menjadi salah satu sektor penting dari industri kreatif, dan tidak dapat dipisahkan dengan industri fashion dan clothing. Menghadirkan musisi-musisi nasional, di antaranya Barasuara, Deadsquad, Efek Rumah Kaca, Fiersa Besari, Fourtwnty, Midnight Quickie, Pee Wee Gaskins, Stars & Rabbit dan Weird Genius. Selain itu, di masing-masing kota juga akan menampilkan band lokal sebagai band pembuka sebelum musisi nasional tampil. Tidak ketinggalan KICKFEST dan ICE juga akan mewadahi lebih dari 50 band lokal yang submit dan dikurasi untuk memeriahkan stage KICKFEST dan ICE di masing-masing kota.
 
2. Pasar Komunitas

Acara ini merupakan wadah untuk komunitas sebagai ajang komersial, memamerkan hasil karya, dan berinteraksi, sehingga bisa dikenal masyarakat luas.
 
3. Extreme Sports

Berkaca dari keberhasilan pelaksanaan pada tahun sebelumnya, tahun ini KICKFEST dan ICE juga akan menghadirkan kompetisi untuk 3 on 3 basketball dan game of skate. Selain kompetisi, pengunjung yang menyukai olahraga dapat menyaksikan dan mencoba freestyle basketball dan trik-trik dari skateboard.
 
5. Creative Talk

Creative Talk merupakan area sharing session dan talkshow dari narasumber profesional di bidangnya. Tidak itu saja, pengunjung juga dapat berinteraksi langsung dengan performer, seperti jamming dan coaching clinic. Dengan narasumber yang berbeda setiap harinya.
 
6. IdeaLab

Yang baru di tahun ini, KICKFEST dan ICE menyediakan area bagi peserta clothing untuk launching produk terbarunya. Launching dapat berupa meet and greet, fashion show, dan lain sebagainya.  
 
7. Kreativ Collabs

Area ini juga merupakan area baru yang dihadirkan KICKFEST dan ICE, sebagai wadah kolaborasi antara art enthusiast lokal dengan brand clothing peserta KICKFEST dan ICE, untuk menghasilkan sebuah merchandise limited edition.
 
8. Culinary

Industri kuliner mengalami perkembangan pesat dan memiliki segmentasi tersendiri. Akan menghadirkan kurang lebih 20 stan kuliner yang menyuguhkan menu-menu menarik untuk memanjakan para pengunjung KICKFEST dan ICE.
 
9. Shopping Program

Menjadi ciri khas dari KICKFEST dan ICE, Happy Hour merupakan program belanja favorit pengunjung yang digelar hanya beberapa jam saja. Pengunjung bisa mendapatkan satu harga untuk item apapun, mulai dari pakaian, jaket, jas, dan aksesoris lainnya.

Gimana? Seru dan banyak banget kan programnya. So, catat tanggalnya supaya lo nggak ketinggalan KICKFEST dan ICE 2019. 

Untuk info selanjutnya, stay tuned terus di Lazone.id dan follow akun sosial Lazone.id