Apakah kamu pernah mengamati atau meneliti terbuat dari material apakah smartphone atau tablet yang sedang kamu gunakan sekarang? Beberapa vendor mobile seperti Nokia dan Samsung membuat casing atau body produknya dengan menggunakan material yang hampir sama antara satu dengan lainnya.
Bahan material umum yang digunakan oleh perusahaan-perusahaan produsen mobile tersebut mulai dari plastik keras pada umumnya sampai dengan polycarbonate. Akan tetapi, beberapa vendor ini menggunakan material lain untuk produk mereka.
Tapi ada juga vendor yang memakai produk material yang tak lazim alias aneh untuk memproduksi perangkat keras mobile. Apa saja? Simak liputannya dikutip dari Phone Arena (25/07).

Apple
Pada awal-awal pembuatan produk, Apple memang masih menggunakan material yang sama seperti vendor-vendor lainnya. Tapi mereka mulai memakai bahan aluminium untuk casingnya saat memproduksi iPhone 5 dan iPhone 5S.
Perusahaan raksasa dengan style unik ini tahu bahwa dengan menggunakan bahan aluminium, produk mereka memiliki bobot yang ringan dan terlihat anggun serta berkelas.

Lenovo
Memilih untuk tampil berbeda dengan vendor-vendor lainnya, Lenovo memilih untuk menggunakan material logam pada pembuatan produk seri K milik mereka. Seperti pada produk Lenovo K900. Tentunya dengan balutan casing logam ini, produk Lenovo seri K terlihat lebih kekar dan tangguh.

Motorola
Waktu pertama kali Motorola memperkenalkan Moto X, banyak yang terpesona dengan produk tersebut karena body yang digunakan oleh Motorola untuk produk itu terbuat dari bahan-bahan yang unik, yaitu walnut, kayu jati, bambu sampai dengan kayu hitam. Mungkin mereka ingin terinspirasi untuk membuatnya dari bahan-bahan alami.