Jangan underestimate sama orang yang suka main game. Buktinya cuma karena hobi nge-game, tiga remaja Indonesia ini bisa menjuarai kompetisi pengembang game online tingkat dunia yang diadakan Google.

Mereka adalah Kaisar Arkhan, Raefaldhi Amartya Junior dan Scott Moses Sunarto. Ketiganya berhasil memenangkan Google Code In (GCI) 2016 yang digelar Google sejak November tahun lalu.

Indonesia unggul dari negara-negara lain. Sebut saja Romania, India, Rusia, Hong Kong, Singapura, Kamerun, Uruguay, Polandia, Amerika Serikat, Inggris dan Jerman.



Sejumlah 1.340 peserta dari 62 negara yang berpartisipasi juga turut disisihkan oleh ketiga remaja asal Indonesia ini. Proses seleksi pemenang pun nggak main-main bro. Di babak penyisihan saja mereka harus menyelesaikan 842 tugas.

Sebagai hadiah, ketiga remaja Indonesia ini akan diundang ke Google Campus di Palo Alto, San Fransisco, Amerika Serikat, selama empat hari di tengah tahun nanti. Mereka juga akan bertemu dengan para petinggi Google dan jalan-jalan di sana.