Talkmen.com --- Perhatikanlah empat langkah ini sebelum Anda memilih parfum.

Dalam memilih parfum yang cocok bagi tubuh kita memang terkadang sulit. Bagi Anda yang masih pemula dalam hal parfum, mintalah rekomendasi kepada teman atau orang sekitar Anda mengenai parfum yang mereka sukai. Namun, aroma parfum yang disemprotkan ke tubuh setiap orang tidaklah sama, karena aroma dasar tubuh kita yang memang berbeda-beda. Berikut tips untuk Anda dalam memilih parfum:

1. Pertimbangkan penciuman orang lain.

Ketika memilih parfum, bukan hanya karena Anda menyukai aromanya, tetapi pertimbangkanlah juga penciuman orang lain. Sebagai pemula, pilihlah parfum dengan aroma citrus, karena hampir setiap wanita menyukainya.

2. Lakukan sniff test.

Rajinlah melakukan sniff test sebelum memutuskan untuk memilih parfum. Namun batasi hanya 3 aroma parfum per harinya, karena jika lebih dari itu indra penciuman Anda akan sulit membedakan setiap aroma.

3. Semprotkan parfum pada saat sniff test.

Jika Anda sedang melakukan sniff test di toko parfum, semprotkanlah parfum pada lengan Anda dan tunggu sekitar 15 menit agar aromanya bercampur dengan minyak di lengan Anda. Jika aromanya sesuai dengan keinginan Anda, cobalah minta lagi pendapat ke beberapa wanita yang ada disana.

4. Menggunakan vial parfum.

Ketika sudah memutuskan untuk membeli, belilah parfum dalam ukuran kecil atau yang biasa disebut vial parfum. Pakailah vial parfum tersebut selama beberapa hari dan tanyakan ke teman atau kerabat dekat Anda terutama wanita. Jika sebagian besar menyukai aroma parfum pilihan Anda, barulah beli parfum tersebut dalam ukuran besar.