Ada banyak tokoh perempuan di Indonesia yang disegani dan disukai masyarakat. Biasanya nama-nama ini akan semakin bersinar selama satu hari penuh pada tanggal 21 April demi memperingati Hari Kartini.

Versi LAZONE.id, ada satu tokoh perempuan yang paling keren di Indonesia. Sekarang dia menjabat sebagai Menteri Kelautan dan Perikanan. Dia adalah Susi Pudjiastuti.

Sebagai seorang menteri, Bu Susi sangat tegas dan nggak tanggung-tanggung dalam mengerjakan tugasnya. Tentu saja ketegasan ini didapatnya dari berbagai pengalamannya sebelum menjabat di Kabinet Presiden Jokowi - JK.

Coba cek 5 alasan kenapa Menteri Susi Pudjiastuti adalah menteri paling keren sejagad negeri ini bro:

1. Terang-terangan Tegas



Loe pasti sering lihat meme yang beredar di media sosial yang menampilkan Bu Susi sedang mengacungkan jari ke udara terus ada caption di bagian bawah "Tenggelamkan!". Meme itu datang dari ketegasan Bu Susi dalam menjaga laut-laut di Indonesia.

Karena dalam kebijakannya, Bu Susi nggak takut untuk meneggelamkan kapal asing pencuri ikan di lautan Indonesia. Dia pun nggak segan untuk membakar kapal-kapal yang ngga bertanggung jawab itu.

2. Cuek Pada Kontroversi



Bu Susi terbilang cuek dengan segala kontroversi yang muncul ketika dirinya diangkat sebagai menteri. Ada beberapa nih bro yang sangat disoroti oleh netizen dan masyarakat.

Yaitu tato yang dimiliki Bu Susi di bagian kaki kanannya yang bergambar Phoenix. Dan juga pengakuan bahwa dirinya adalah seorang perokok berat. Ah tapi kan yang penting kinerja, ya nggak?

3. Tangguh Seperti Kartini



Sosok Kartini selalu digambarkan sebagai wanita yang kuat pada masanya. Berusaha untuk keluar dari stereotip wanita pada masa itu. Bu Susi adalah sosok yang nggak kalah tangguh dari Kartini bro.

Bu Susi sih masih beruntung bisa mengenyam bangku sekolah, nggak seperti Kartini. Tapi sayangnya sekolah Bu Susi cuma sampai kelas 2 SMA saja bro. Waktu itu dia dikeluarkan dari sekolah karena terlibat aktif di gerakan Golongan Putih.

Tapi justru itu bikin Bu Susi makin bangkit. Dia pun mulai berwirausaha dengan modal seadanya dan malah jadi sukses.

4. Pengusaha Ulung



Dengan modal yang nggak seberapa, Bu Susi mulai jadi pengepul ikan di kawasan Pangandaran pada tahun 1983. Seiring waktu berlalu, usahanya itu makin sukses sampai dia bisa membangun pabrik pengolahan ikan dengan produk lobster andalan bernama Susi Brand.

Brand ini populer banget bro bahkan sampai di ekspor ke Amerika dan Jepang. Nah untuk memudahkan pengiriman produknya itu, Bu Susi memutuskan membeli Pesawat Cessna. Keren nggak?!

5. Fokus Pada Negara



Walaupun sukses di bidang bisnis, Bu Susi rela meninggalkan semua jabatan di usahanya itu demi Indonesia. Setelah terpilih sebagai menteri, Bu Susi fokus menjalankan tugasnya sebagai Menteri Kelautan dan Perikanan.

Ada banyak perempuan keren di Indonesia ini tapi Bu Susi tuh semacem over the top banget. Setuju gak bro?