Talkmen.com --- Salah-satu habit para food lovers jaman sekarang adalah memfoto makanannya untuk kemudian di share di berbagai social media. Untuk membuat visual makanan Anda lebih menarik, inilah beberapa pilihan apps yang tepat digunakan. Fotografi Makanan telah menjadi salah satu kegiatan yang paling populer melalui Internet.Banyak aplikasi Android menyediakan fitur bagi pengguna untuk meng-upload dan berbagi foto hidangan yang telah mereka ambil dari berbagai restoran di seluruh dunia. Fotonya pun berasal dari berbagai sudut pandang, perspektif, gaya, dan juga menggunakan beberapa aplikasi. Ini adalah 5 aplikasi Android yang dapat digunakan untuk meningkatkan hasil fotografi makanan yang dapat Anda download secara gratis di Google Play Store.

Instagram

Menjadi aplikasi untuk saling berbagi foto secara mobile dan paling populer. Instagram datang dengan pilihan edit foto sederhana namun bergaya. Pengguna Instagram dapat dengan mudah mengambil gambar atau memilih dari galeri foto yang ada di ponsel mereka, kemudian memilih gaya editing yang sesuai dengan foto mereka. Pengguna juga dapat menambahkan frame, memilih titik fokus pada foto mereka, memberikan keterangan dan juga tag orang di dalam foto tersebut. Fitur terbaru dari Instagram juga kini didukung dengan kemampuan video.

Pudding Camera Berbeda dengan Instagram, namun memiliki tujuan yang sama yaitu mempercantik foto makanan Anda. Pudding Camera dilengkapi dengan efek real-time yang dapat Anda pilih dari berbagai jenis foto. Anda dapat langsung melihat efek yang tepat ketika Anda akan mengambil foto, tetapi Anda tidak dapat mengedit foto dari galeri foto Anda.

Photo Editor by Aviary

Jenis lain yang berbeda dari aplikasi edit foto, Aviary memiliki cara lain untuk meningkatkan foto makanan Anda. Dengan Aviary, setiap pengguna dapat memilih antara mengambil foto baru yang akan diedit melalui Aviary , atau menggunakan foto yang ada dari galeri foto. Terdapat panduan pengguna untuk memberikan efek, frame stiker, beberapa tambahan foto, dan bahkan teks ke dalam foto makanan.

Snapseed

Alih-alih memberikan efek gaya untuk foto makanan Anda, Snapseed memberikan Anda lebih banyak detail tambahan foto seperti tingkat kecerahan, kontras, saturated, dan banyak lagi dengan pengaturan yang lebih detail. Snapseed juga memiliki styling foto, namun lebih terbatas dan tidak banyak yang dapat Anda pilih.

After Focus

Satu lagi pilihan photo editor yang berbeda, After Focus lebih berfokus pada bagaimana Anda ingin menempatkan fokus pada foto makanan. After Focus tidak memberikan efek yang terlalu stylish, dan satu-satunya perangkat yang bisa Anda gunakan adalah titik fokus. Dengan fitur sederhana ini, Anda dapat menempatkan fokus foto di bagian mana pun yang Anda inginkan tanpa harus dibatasi dalam lingkaran atau persegi.