Senin lalu Samsung merilis smartphone terbarunya Galaxy S6 dan S6 Edge. Para gadget lover menyambutnya dengan antusias tapi banyak juga tuh yang kesal, bahkan menghujat. Ketika ditelusuri, ternyata fitur-fitur S6 sendiri yang bikin generasi terbaru ini nggak disukai. Apa aja? Simak ulasannya berikut.

Hilangnya slot memori tambahan

Harus diakui jika Samsung mengambil langkah berani dengan menghilangkan slot microSD di S6. Mereka mengklaim jika memori internalnya udah cukup besar, bahkan kamu juga bakal menemukan varian 128 GB. Tetap aja, hilangnya slot memori tambahan bikin user nggak puas.

Baterai

Entah pengen saingan dengan iPhone atau kendala desain, tapi Samsung memasang baterai jenis non removable atau yang nggak bisa dilepas. Nggak cuma itu, kapasitasnya pun diturunkan menjadi 2550 mAh aja, sementara varian Edge tetap mengusung 2600 mAh.

Selamat tinggal waterproof

Berbeda dengan S5 yang digadang tahan air, generasi terbaru ini justru nggak mengusung teknologi yang sama. Alasannya, lagi-lagi karena desain.

Desain Edge nggak maksimal

Samsung boleh mengandalkan Edge pada desain S6, tapi jika dibandingkan dengan Galaxy Note terbaru masih belum bisa dibandingkan. Meskipun desain user interface-nya ikut berubah, tapi implementasi desain melengkungnya benar-benar nggak maksimal.

Harganya selangit

Selain beberapa hal di atas yang bikin S6 dihujat adalah harganya yang nggak manusiawi. Dengan banderol Rp 10 jutaan, Samsung S6 menguatkan image premium. Artinya segmen bawah dan menengah nggak bakal bisa merasakan keunggulan terbaru ini. Para pengamat pun sangsi jika dua produk baru tersebut  bisa benar-benar memikat calon customer.

Banyaknya kritik dan hujat pada produk baru, kira-kira apa yang bakal dikatakan oleh Samsung, ya? Kamu tertarik dengan produk baru ini, Guys?