Merdeka.com --- Yang namanya suatu hubungan pasti diwarnai dengan konflik dan ketidakcocokan. Dua orang berbeda yang memutuskan untuk bersama pasti menemui berbagai masalah yang kadang bisa mengganggu kelancaran hubungan. Kira-kira masalah apa saja yang sering menjadi sumber masalah hingga menimbulkan pertengkaran di antara pasangan? Berikut ini kami paparkan lima di antaranya seperti dirangkum dari Boldsky.

1. Masalah waktu
Jadwal yang sering bentrok atau salah satu dari kalian sering terlambat janjian. Masalah ini sering sekali menjadi sumber pertengkaran bagi pasangan.

2.Kebiasaan buruk
Seberapa sering Anda bertengkar dengan pacar karena kebiasaan merokoknya yang sulit dihentikan? Atau seberapa sering Anda bertengkar dengan suami karena dia merasa Anda terlalu boros? Kebiasaan buruk di antara pasangan seringkali menjadi masalah yang tak bosan-bosan dipertengkarkan. Hal ini berlangsung terus-menerus karena Anda dan dia sama-sama tahu kalau kebiasaan itu memang buruk tetapi Anda atau dia tak merubahnya.

3.Mantan pacar
Si dia membicarakan mantan saja sudah menyebalkan. Apalagi kalau si dia sampai membanding-bandingkannya dengan Anda. Ini adalah topik terlarang dalam hubungan. Jadi Anda pun jangan sampai keceplosan memuji mantan di hadapannya, ya.

4.Ketidakcocokan dengan keluarga
Banyak, lho, orang yang kesulitan untuk berbaur dengan orang-orang terdekat pasangan. Perbedaan pemikiran dan gaya hidup atau sikap orangtua yang terlalu protektif terhadap anak mereka seringkali menjadi sumber masalah di antara pasangan. Kadang masalah seperti ini juga bisa membuat calon pengantin batal menikah.

5.Masalah uang
Pasangan yang sedang merencanakan masa depan bersama biasanya suka ribut karena masalah ini. Masalah pengeluaran yang bagi pasangan tidak penting, tetapi bagi Anda penting. Atau target tabungan untuk masa depan yang tidak terpenuhi. Semua itu bisa menjadi masalah besar jika tidak diatur dan dibicarakan bersama.

Itulah 5 masalah yang jadi sumber pertengkaran di antara para pasangan.