Talkmen.com --- Cinta tak berbalas memang sudah biasa, namun bisakah Anda mengatasinya?

banner-ads

Cinta yang bertepuk sebelah tangan memang sangat menyakitkan. Namun Anda harus segera menyembuhkan sakit hati Anda, karena si Dia bukanlah segalanya. Berikut beberapa cara untuk sembuhkan sakit hati Anda karena cinta yang tak berbalas:

1. Sadari posisi Anda.

Sadarilah bahwa si Dia memang tidak menaruh perasaan kepada Anda. Anda tidak dapat memaksakan seseorang untuk jatuh cinta kepada Anda. Cobalah cari kesibukan atau tekuni hobi Anda untuk menghilangkan perasaan Anda kepada si Dia.

2. Yakin bahwa Anda akan mendapatkan yang terbaik.

Anda pantas mendapatkan seseorang yang lebih peduli dan menghargai Anda. Oleh karena itu, yakinkan diri Anda bahwa disaat yang tepat nanti yang terbaik akan datang sesuai dengan harapan Anda. Hal ini dapat menumbuhkan rasa percaya diri untuk masa depan yang lebih baik.

3. Jangan salahkan diri sendiri.

Sebagian besar orang jika berada di posisi seperti ini cenderung menyalahkan diri mereka sendiri. Hal ini tentu akan menambah masalah bagi Anda. Jauhkanlah rasa bersalah, jangan berspekulasi dan membayangkan hal-hal yang tidak penting.

4. Carilah orang lain yang mengerti kamu.

Saat seperti ini sangat tepat untuk mencari teman sebanyak-banyaknya atau kembali membangun hubungan harmonis dengan keluarga. Berbagilah dengan mereka, karena mereka lah yang lebih mengerti Anda.

5. Buka lembaran baru.

Sudahilah kesedihan Anda dan cobalah untuk membuka lembaran baru dalam kehidupan. Tinggalkan masa lalu, kemudian buatlah rencana baru dan tentukan pencapaian Anda ke depan.