Talkmen.com --- Cara mudah menambah usia Anda.

Tidak perlu usaha yang rumit untuk memperoleh umur yang panjang.   Cara-cara sederhana yang bisa Anda lakukan dengan mudah.

Banyak orang yang memimpikan untuk memiliki umur panjang dengan menempuh cara atau metode yang dilakukan secara berlebihan. Tidak perlu bersusah payah, karena usia yang panjang dapat diraih dengan cara-cara sederhana yang mungkin belum Anda pikirkan sebelumnya. Beberapa perubahan kecil dapat Anda lakukan agar impian Anda untuk hidup lebih lama dapat terwujud. Berikut TalkMen ulas tujuh hal yang membuat Anda hidup lebih lama:

Kurangi duduk terlalu lama

 

Menurut hasil studi, duduk kurang dari tiga jam selama sehari dapat membuat durasi hidup Anda bertambah hingga dua tahun. Hal ini disebabkan oleh otot kaki tidak aktif ketika Anda dalam posisi duduk. Aktifnya otot kaki akan membantu proses metabolism kolesterol dan mengatur kadar gula darah, hal ini akan mengurangi resiko kanker. Badan yang aktif juga berguna bagi kinerja Anda setiap harinya, karena tubuh menjadi telatih dan tidak manja.

Memelihara hewan

 

Kecuali Anda alergi pada bulu hewan, hal yang satu ini cukup mudah dilakukan. Entah Anda termasuk cat-personatau dog-person, keduanya merupakan salah satu solusi untuk membuat hidup Anda menjadi lebih rileks. Kontak dan hubungan persahabatan antara manusia dan hewan memiliki dampak yang baik bagi umur Anda. Tidak perlu khawatir dengan resiko seperti bulu kucing yang dikatakan berbahaya misalnya, semua itu dapat ditanggulangi dengan perawatan yang baik pada hewan Anda.

Ekspresikan kemarahan

 

Anda mungkin telah banyak mendengar bahwa kemarahan yang disimpan dapat membuat stress yang berkepanjangan. Hal paling mudah mengatasinya adalah dengan mengeluarkan rasa amarah yang menumpuk di dada Anda, bagaimanapun caranya. Penelitian di Stockholm Univrsity membuktikan bahwa 50% orang yang sering mengungkapkan amarahnya terhindar dari serangan jantung dan penyakit berbahaya lainnya.

Tertawa dengan lepas

 

Berbanding terbalik dengan poin di atas, tertawa juga dipercaya dapat menghilangkan stress yang menumpuk dalam otak Anda. Apa yang lebih nikmat selain berkumpul dan berbicara hal-hal bodoh yang mengundang tawa lepas dengan teman-teman terbaik Anda? Laughing is now a serious business, karena beberapa fasilitas kesehatan di berbagai tempat di dunia telah mempercayakan laughter workshop sebagai obat stress yang ampuh bagi pasien mereka.

Tambah berat badan

 

Anda mungkin pernah mendegar bahwa perut tambun dan badan yang gemuk sering dikaitkan dengan kemakmuran dan kesuksesan seorang pria. Mungkin hal tersebut tidak selamanya benar, namun ternyata orang yang memiliki daging lebih banyak dalam tubuhnya dapat hidup lebih lama. Studi di Oregon, AS yang diikuti 11.326 peserta membuktikan bahwa sekitar 17% orang yang memiliki tubuh lebih gemuk hidup lebih lama dari mereka yang memiliki beban tubuh normal. Namun bukan berarti Anda harus lepas kontrol dan tidak mengingat bahaya obesitas.

Konsumsi red wine

 

Kenapa red wine? Senyawa dalam kulit anggur merah yang disebut resveratrol telah terbukti dapat membantu tubuh melawan penuaan dan penyakit seperti diabetes, penyakit jantung serta stroke. Sehatnya red wine juga telah cukup sering diangkat, sehingga muncul istilah bahwa dokter menganjurkan satu gelas red wine perhari untuk kesehatan. Red wine juga memiliki kelebihan lainnya yaitu membuat tubuh Anda menjadi lebih energik dan menjadi lebih aktif.

Seks rutin

 

Hal yang satu ini juga terbukti ampuh untuk menambah usia Anda. Pria dengan frekuensi orgasme yang tinggi diperkirakan dapat hidup dua kali lebih lama dibanding mereka yang tidak pernah merasakan sex pleasure. Seks juga terbukti dapat menghindarkan tubuh dari beberapa penyakit, mulai dari flu hingga kanker prostat. Pembakaran kalori yang terjadi saat seks berlangsung juga dapat berpengaruh baik bagi tubuh Anda, walaupun efeknya tidak sebanyak yang Anda dapatkan ketika melakukan lari marathon.

See? Anda tidak perlu mengkonsumsi obat mahal dan melakukan metode yang menguras dompet untuk hidup lebih lama.