News

7 Misteri Segitiga Bermuda

  • 25 March 2014
  • 1418 views

Segitiga bermuda, segitiga penuh misteri.

LAZONE.ID -

Talkmen.com --- Segitiga bermuda, segitiga penuh misteri.

Teori-teori yang menambah kesan angker bagi segitiga bermuda.   Spekulasi yang muncul seiring perkembangan jaman mengenai segitiga bermuda.

Segitiga bermuda memang merupakan sebuah lokasi yang sangat menarik untuk diperbincangkan. Berbagai isu dan misteri tersembunyi didalam lokasi tersebut, mulai dari cerita mengenai iblis, hingga cerita mengenai alien. Ya, bukan hal yang tidak mungkin mengingat lokasi tersebut sudah menelan banyak korban, mulai dari kapal laut hingga pesawat lenyap tanpa jejak di perairan tersebut.

Segitiga yang menghubungkan antara Miami, Puerto Rico, dan Pulau Bermuda ini pertama kali ditemukan oleh Christoper Columbus diawal penjelajahannya. Sebutan segitiga "imajiner" pun muncul dan melekat kepada perairan tersebut. Itu dikarenakan beberapa kapal milik Columbus yang berjalan di perairan tersebut langsung kehilangan arah dengan arah kompas yang tidak menentu.

Cukup mengenai pelajaran sejarah mengenai Christoper Columbus. Kali ini TalkMen akan memberikan informasi mengenai apa saja hal-hal misterius yang dicurigai dan terus-terusan menyelimuti kawasan segitiga bermuda.

Alien's Gate

 

Anda percaya dengan adanya lorong waktu? Banyak isu yang mengaitkan teori lorong waktu dengan segitiga bermuda. Menurut beberapa peneliti, dalam kawasan ini dicurigai terdapat sejenis gangguan yang berimbas dari atmosfir bumi yaitu berupa lubang di luar angkasa. 

Daya tarik yang tinggi tersebut dicurigai sebagai sesuatu yang membuat pesawat yang tertarik ke lubang tersebut tidak dapat keluar lagi karena daya tariknya yang sangat kuat. Lubang langit ini juga membuka teori baru mengenai portal gate dengan luar angkasa, yang dikatakan sebagai pintu masuk bagi pesawat-pesawat luar angkasa alias UFO.

Gas Metana

 

Kisah lain menyebutkan bahwa lautan bermuda merupakan penghasil gas metana terbesar di dunia. Metana adalah sebuah senyawa yang kuat, dan pastinya berbahaya. Bahkan metana diakui sebagai gas yang lebih berbahaya dari CO2. Ya, laut memang salah satu penghasil metana paling besar di alam ini selain lapisan es atau tanah.

Penelitian ini sangatlah masuk akal, dan bisa diterima oleh berbagai pihak. Teori ini sendiri dijelaskan sejak tahun 1981 oleh Badan Penyelidikan Geologi Amerika Serikat. Hasil uji coba mereka di laboratorium juga memberikan sinyal positif, dan membuat percobaan ini semakin bisa diterima oleh akal sehat.

Blue Hole

 

Anda pastinya familiar dengan istilah black hole. Ya, sebuah lubang besar yang ada di ujung tata surya yang mampu menyedot apapun yang ada disekitarnya. Bahkan kekuatan black hole sendiri tidak menutup kemungkinan untuk menyedot planet besar seperti Jupiter sekalipun.

Konon katanya di lautan bermuda terdapat blue hole. Lubang besar yang ada ditengah lautan yang memiliki arus dan daya hisap yang sangat tinggi. Bahkan bisa menghisap pesawat yang lewat dalam radius ratusan kilometer diatas permukaan laut.

Angin Besar

 

Teori lainnya muncul dari faktor penyebab bencana alam lainnya, yaitu angin. Di lautan bermuda diyakini ada sebuah angin berkekuatan besar yang mampu menghisap pesawat ataupun kapal yang berada didekatnya. Hampir mirip dengan teori blue hole yang saya jelaskan diatas.

Jika Anda pernah menonton film berjudul Gulliver's Travels yang diperankan oleh Jack Black, mungkin Anda akan semakin familiar dengan teori ini. Jack Black melakukan perjalanan menuju ke lautan bermuda, dan tertarik oleh arus besar dan juga terdapat angin besar disana. Memang hanya sebuah cerita fiksi, tetapi cerita tersebut juga muncul dari desas-desus yang beredar selama ini.

Tongue of the Ocean

 

Istilah ini juga muncul sebagai salah satu faktor "angker" dari segitiga bermuda. Teori lidah lautan ini diperkirakan para peneliti karena pada segitiga bermuda disinyalir terdapat sebuah jurang didasar laut yang sangat dalam. Mungkin bisa juga dibilang seperti palung raksasa, tetapi lebih menjurus ke bentuk jurang yang besar.

Teori ini didukung dengan banyak dugaan, karena memang dasar laut segitiga bermuda belum pernah dieksplorasi sejauh itu. Dugaan demi dugaan bermunculan yang membuat nama segitiga bermuda semakin terdengar angker.

Sargasso's Sea Monster

 

Misteri segitiga bermuda juga tidak jauh dari cerita mengerikan mengenai makhluk misterius. Lautan Sargasso yang berada di bermuda juga menyimpan cerita misterius yang belum terungkap hingga sekarang. Lautan yang memiliki panjang 3650 km dan lebar 1825 km ini dikabarkan terdapat sebuah spesies yang diyakini sebagai spesies raksasa berbentuk naga laut.

Dalam sebuah peta lautan bernama Carta Marina buatan Olaus Magnus pada abad ke-16, dijelaskan bahwa terdapat sebuah gambar naga berwarna merah yang sedang menyerang sebuah kapal. Titik tersebut merupakan titik dimana laut sargasso berada. Isu ini semakin beredar kencang saat dikabarkan muncul seekor naga laut di Tanjung Ann, Massachussets, Amerika Serikat pada Agustus 1917.

Sea of Devil

 

Sebutan ini juga kerap menempel erat dengan misteri segitiga bermuda. Sebutan "lautan iblis" atau "rumah iblis" kerap sekali disebutkan untuk menggambarkan segitiga bermuda yang memang sudah menyeret banyak korban, yang bisa dianggap sebagai "tumbal".

Anda percaya dengan dunia mistis? Ya, memang hal yang satu ini tidak dapat dijelaskan dengan akal sehat dan bukti-bukti otentik. Tetapi cerita mengenai segitiga bermuda yang merupakan sarang dari Dajjal, sang raja iblis menjadi daya tarik tersendiri mengenai segitiga bermuda dari sisi mistis.

Berbagai cerita menarik dan mengerikan menyelimuti segitiga bermuda sejak lama, bahkan ada juga yang hadir dari sejak abad ke-16. Berbagai spekulasi muncul seiring berkembangnya jaman. Tetapi misteri lautan ini memang masih menjadi sebuah misteri yang belum terpecahkan dan memiliki daya tarik yang sangat kuat.

Baca juga artikel pilihan untuk kamu...

Sport

Daftar Lengkap MotoGP 2018

17 November 2017 1218 views share
News

Balas Dendam, Prancis Bombardir Markas ISIS

17 November 2015 1061 views share