Talkmen.com --- Banyak hal-hal misterius yang mengitari beberapa area di dunia.

Tempat-tempat yang dibuat untuk tidak dikunjungi.   Gua bersejarah di Prancis hingga Area 51 yang terkenal. banner-ads

Banyak misteri yang belum terungkap di berbagai penjuru dunia. Anda mungkin telah mengunjungi banyak tempat, terutama bagi Anda seorang traveller sejati, namun beberapa tempat memang dibuat untuk dilarang bagi khalayak umum. Berikut TalkMen rangkum tujuh tempat terlarang dan misterius di dunia:

RAF Menwith Hill, Inggris

 

Tempat ini dikabarkan sebagai markas pengawas terbesar di dunia dan menjadi pemasok informasi tentang aktivitas teroris bagi Inggris dan Amerika Serikat. Dikelilingi oleh kawat berduri sepanjang hampir lima km, RAF Menwith Hill memiliki kemampuan untuk mengakses e-mail, panggilan telefon dan faks dari seluruh dunia. Tempat ini bahkan baru dimunculkan di Google Maps beberapa lama setelah melalui proses yang panjang.

Bohemian Grove, Amerika Serikat

 

Setiap bulan Juli, beberapa petinggi dan orang yang memiliki kedudukan tinggi di dari seluruh dunia berkumpul di bumi perkemahan di California. Acara berlangsung selama dua minggu, dimana orang-orang penting yang hadir melakukan kegiatan rahasia yang mereka sebut sebagai "pelarian dari culture yang biasa mereka lakukan". Mereka berkumpul di Bohemian Grove, dan rumor pun mulai tersebar dengan rahasia yang terjadi di tempat tersebut. Alex Jones, seorang radio host asal USA pernah membongkar Bohemian Grove habis-habisan, bahkan menyertakan video yang menggambarkan ritual satanic di tempat tersebut. Entah apa yang terjadi di tempat tersebut, masih menjadi rahasia yang belum terungkap hingga saat ini.

Lascaux Caves, Prancis

 

Berisi lebih dari 600 lukisan purbakala, Lascaux Caves ditemukan oleh sekelompok pemuda pada 1940. Penemuan ini cukup mengejutkan dunia, bahkan hingga saat ini disebut sebagai seni purbakala yang paling menakjubkan. Tidak hanya para ilmuwan dan peneliti, tempat ini juga menarik minat para turis dari berbagai penjuru dunia. Namun banyaknya kunjungan mulai terlihat mengkhawatirkan dan ditakutkan akan merusak kondisi dari lukisan yang ada, sehingga tempat ini ditutup untuk umum hingga saat ini.

Pine Gap, Australia

 

Tempat ini mungkin adalah satu-satunya area yang dilarang di Australia. Menjadi markas dari Joint Defence Space Research Facility, kabarnya para pekerja yang ada di tempat ini merupakan gabungan dari anggota militer Australia dan CIA. Sebuah tanda terpampang di tempat ini, bertuliskan "Turn Around Now".  Tidak ada yang tahu persis kegiatan apa yang terjadi di Pine Gap, namun ada rumor bahwa tempat ini disibukkan dengan operasi satelit militer.

Metro 2, Rusia

 

Stalin memang pintar dalam hal menyembunyikan sesuatu, bahkan dalam skala besar sekalipun. Metro 2 adalah salah satu buktinya, tempat dimana para transportasi alternatif untuk anggota KGB (security agency milik Uni Soviet) disediakan. Metro 2 atau yang juga dikenal sebagai project D-6, jalur kereta api bawah tanah ini dikabarkan terletak di bawah jalan Moskow walaupun keberadaannya tidak pernah dikonfirmasi. Tentunya, Metro 2 akan menjadi tempat bersembunyi yang aman bagi KGB jika perang nuklir benar-benar pecah.

Room 39, Korea Utara

 

Sejak dibangun pada 1970an, masih tidak ada seorang pun yang dapat mengkonfirmasi secara khusus apa isi dari Room 39 atau yang kadang disebut dengan Bureau 39. Ada rumor yang tersebar bahwa Room 39 adalah tempat dimana Korea Utara melakukan pemalsuan dan pencucian uang serta transaksi haram lainnya. Room 39 adalah tempat dimana Kim Jong-Un dapat meneruskan kekuasaannya untuk membeli dukungan politik dan membantunya untuk mendanai program senjata nuklir.

Area 51, Amerika Serikat

 

Hampir semua orang mengenal Area 51, karena tempat ini bahkan telah beberapa kali menjadi inspirasi bagi film yang menampilkan alien dan UFO. Walaupun telah terkenal di seluruh dunia, Area 51 dan kegiatan di dalamnya masih menjadi misteri besar dan tidak ada yang pernah mengungkapkan tentang apa yang terjadi di dalamnya selama ini. Selama beberapa dekade, Area 51 sangat kental kaitannya dengan isu-isu teori konspirasi. Keunikan tempat yang berjarak 134 km dari Las Vegas ini menjadi daya tarik sendiri bagi turis, sehingga Area 51 sering ramai dikunjungi turis dari seluruh dunia.