Pengguna aktif Facebook? Jika iya, nampaknya kamu harus bersyukur nih. Pasalnya, Mark Zuckerberg mengatakan jika ia bakal terus memprioritaskan para user-nya agar makin nyaman menggunakan Facebook. Salah satunya bagi kamu yang suka mengunggah atau mengakses video di situs ini.

Baru-baru ini Facebook sukses mengakuisisi QuickFire yang terkenal dengan teknologi kompresi datanya. Artinya, pengguna bakal dimudahkan untuk mengunggah video jauh lebih cepat dari biasanya. Bahkan teknologi ini pun memungkinkan para penggunanya untuk mengakses video meskipun dengan kuota minim tanpa sedikit pun menurunkan kualitas video.

QuickFire emang dikenal dengan teknologi kompresinya yang handal dan terbaik. Ia mampu memotong penggunaan bandwidth sehingga video sekelas HD pun nggak bakal menguras kuota internet user-nya. Dilansir dari TheNextWeb, Facebook juga memboyong beberapa teknisi QuickFire untuk bekerja di bawah mereka agar implementasi sistemnya bisa lancar dan maksimal.

Kemudahan upload dan akses video yang diberikan Facebook ini tentunya berdampak luas terhadap kenaikan traffic si sosmed berlogo biru ini di internet. Cisco sendiri memperkirakan akses video di situs ini bakal naik hingga 14 kali lipat dalam beberapa tahun ke depan.

Alasan mendasar kenapa Facebook mengakuisisi QuickFire ternyata adalah untuk mempermudah akses negara-negara kecil yang nggak mampu menyediakan internet dalam skala besar. Meskipun begitu, teknologi QuickFire di Facebook ini mampu dinikmati oleh setiap user tanpa batasan. Happy sharing Guys!