Sebagian orang percaya jika manusia bukanlah satu-satunya penghuni jagat raya ini. Entah di suatu tempat, pasti ada penghuni lain yang juga sering disebut alien. Rasa penasaran pun muncul dan membuat beberapa ilmuwan dan peneliti berusaha untuk mencari keberadaan para alien tersebut.

Fenomena-fenomena yang terjadi di bumi, misalnya piring terbang dan crop circle, semakin menguatkan akan eksistensi mahluk ini. Namun hingga sekarang, nggak satupun yang berhasil berkomunikasi atau bahkan mendatangkan langsung alien tersebut. Nah berikut adalah alasannya.

Peralatan kurang memadai

Banyak dugaan jika teknologi yang dipakai oleh para alien tersebut sangat canggih. Bahkan jauh dari teknologi paling mutakhir sekalipun saat ini. Maka dari itu, ketimpangan peradaban teknologi tersebut membuat penemuan alien bisa dikatakan mustahil.

Bumi adalah planet spesial

Sebenarnya tanpa pencarian alien pun, manusia bisa hidup nyaman di bumi. Iklim yang beragam, tumbuhan dan air yang mendukung kehidupan rasanya udah cukup untuk dijadikan alasan mengapa tak perlu mencari keberadaan mereka.

Ketidaktahuan manusia

Banyaknya gambaran tentang alien yang sering banget diperlihatkan, menjadi bukti jika manusia masih meraba-raba seperti apakah mahluk luar angkasa tersebut. Kesimpulannya manusia benar-benar buta terhadap semua hal yang berkaitan alien.

Mungkin masih butuh waktu puluhan bahkan ratusan tahun lagi hingga alien benar-benar mampu ditemukan bahkan untuk diajak berkomunikasi.