Beberapa waktu yang lalu lagi happening banget nih soal nama yang bakal dipakai Google untuk OS Android terbaru mereka, M. Banyak sih suggest-nya, tapi disinyalir kalau perusahaan besutan Larry Page ini bakal menggunakan nama Muffin. Tapi, bukan nama kepanjangan M yang bakal diangkat kali ini, melainkan salah satu fitur yang digemborkan bakal bisa dinikmati Android lover nanti.

Seperti yang dilansir Mashable, banyak hal yang baru di Android M ini salah satunya adalah pengimplementasian fingerprint. Kabarnya, Pengaplikasiannya pun bisa digunakan untuk berbagai hal, mulai dari unlock smartphone sampai dengan payment system. Keren tuh!

Penggunaan fingerprint emang dinilai lebih praktis Bro. Di samping tingkat security-nya juga maksimal. Tapi, sistem ini sendiri udah ada tuh di Apple yakni Touch Id. Bahkan Tim Cook juga udah mengimplementasikan sistem fingerprint sebagai metode payment lewat Apple Pay.

© idownloadblog

Unik dan keren sih, masalahnya nggak semua device Android mendukung fingerprint. Tercatat, cuma beberapa aja nih yang udah dibesutkan sensor fingerprint. Misalnya aja Samsung Galaxy Note 4, Galaxy S6/S6 Edge atau juga HTC one. Tapi, makin ke sini bakal banyak tuh smartphone rilisan baru berbanderol murah yang juga mengusung teknologi fingerprint.

Satu fitur udah terkuak nih, kira-kira apa aja yang bakal diunggulkan oleh Android M? Layak banget buat ditungguin!