Android M diklaim Google sebagai versi Android yang 'perkasa' dengan ratusan pengembangannya. OS ini direncanakan akan dirilis massal akhir tahun 2015.

Ada 5 fitur Android M yang digadang-gadang Google sebelum diluncurkan. Apa saja, Bro?

Google Now
Fitur baru Google Now adalah 'Now on Tap' yang membuat asisten digital Android ini lebih mengenal kontes perintah dan aplikasi yang ada di smartphone, Loe. Contoh mudahnya ketika loe dengerin lagu kemudian aktifkan Google Now untuk bertanya siapa penyanyinya, ia bisa langsung menjawabnya.

USB-C
Android M akan membuat Loe bisa mengisi daya baerai dengan penggunaan USB-C. USB-C juga bisa mengubah smartphone Loe jadi powerbank. Cool!

Doze
Sistem penghemat daya baterai ini bakal membuat smartphone loe berada dalam keadaan idle saat sedang tidak dipakai. Sehingga pemakaian dayanya bisa ditekan dengan maksimal dan umur baterai saat standby diklaim meningkat 2x dibanding OS pendahulunya.

Android Pay
Menggerus kedigdayaan Apple Pay dari iPhone, Android M direncanakan akan memiliki fitur Android Pay. Google mengklaim aplikasi ini lebih aman dibanding pembayaran online lain. We'll wait for it's action, Bro.

Pemindai Sidik Jari
Lewat Android M-nya, Google membuat standar yang bakal membuat semua smartphone memberikan fungsi pemindai sidik jari yang sama. Sepertinya smartphone Loe bakal aman dari jangkauan si dia yang suka iseng membuka-buka isinya.

Dari kelima fitur Android M di atas, mana yang paling OK untuk kehidupan loe ke depannya, Bro?