Di Singapura nggak boleh merokok di sembarang tempat atau makan dan minum di MRT. Peraturan yang yah biasalah untuk sebuah negara.

Tapi gimana dengan pelarangan reinkarnasi dan tanning dalam ruangan? Aneh tapi nyata peraturan itu ada! Lihat nih daftar peraturan aneh yang diberlakukan di banyak negara:

1. Pelarangan tanning di dalam ruangan



Banyak tempat yang menawarkan proses menggelapkan kulit dengan mesin. Tapi di Brasil, kegiatan ini adalah salah satu yang di larang. Mungkin pemerintahnya mengharuskan warga negara mereka untuk berjemur di bawah matahari yang sebenarnya kali ya?

2. Gak boleh bergaya ala Barat di Iran



Bersyukur Indonesia nggak ada peraturan untuk meniru gaya dari negara manapun. Karena di Iran, gaya kebarat-baratan dilarang banget. Terutama gaya rambut bro. Kalau kelihatan rambut loe meniru aktor Hollywood, loe akan ditangkap pihak berwajib.

3. Malaysia Anti Brad Pitt



Semua iklan yang ada wajah Brad Pitt-nya dijamin nggak boleh tayang atau tampil di Malaysia. Alasannya? Karena Brad Pitt bikin penduduk di sana jadi minder. Aneh banget ya!

4. Dilarang melakukan perjalanan waktu di Tiongkok



Entah apakah memang terjadi atau nggak di dunia nyata, tapi Tiongkok sudah mengeluarkan peraturannya. Di negara ini dilarang melakukan semua jenis perjalanan lintas waktu. Katanya akan menghasilkan sejarah yang sembarangan di dunia.

5. Dilarang bereinkarnasi!



Tiongkok juga punya larangan khusus untuk para biksu Tibet. Larangan ini mungkin yang paling susah dibuktikan karena berkaitan dengan kepercayaan dan gaib. Yaitu larangan bereinkarnasi. Gimana coba cara tahunya?