Hari Senin tanggal 20 Oktober lalu menjadi saksi berakhirnya jabatan Susilo Bambang Yudhoyono sebagai presiden RI yang ke-6. Nggak banyak yang tahu apa aja kesibukan mantan orang nomor satu di Indonesia ini, media masih terlalu sibuk memberitakan gegap gempita perayaan Joko Widodo yang berhasil menjadi presiden negeri ini.

Tapi, baru-baru ini beberapa pemberitaan terkait mantan presiden tersebut mencuat. Salah satunya adalah kejadian-kejadian unik yang terangkum seperti berikut ini.

Ditodong selfie saat berkunjung ke mal

SBY yang sekarang, tentunya tanpa pengawalan ketat seperti dulu. Jadi, masyarakat bisa dengan lebih leluasa berinteraksi dengan suami dari Ibu Ani Yudhoyono ini. Seperti ketika SBY yang ditodong untuk melakukan foto selfie ketika tengah berkunjung ke sebuah mal.

Mengunjungi Trans Studio Bandung

Setelah nggak menjabat, sepertinya SBY memiliki banyak waktu luang. Seperti ketika ia ditemui tengah berkunjung ke salah satu tempat hiburan Trans Studio Bandung. Selain bersama keluarganya,  ayah dari Ibas Yudhoyono ini juga mengajak seluruh anggota Kabinet Indonesia Bersatu Jilid II.

Mobil dipepet oleh pengendara motor

SBY yang biasanya dikawal dengan aman oleh Paspampres saat berkendara, sepertinya harus lebih berhati-hati. Pasalnya, ketika ia pulang dari Bandung, tiba-tiba seorang pengendara motor menguntit mobil yang dikendarainya. Alih-alih bermaksud jahat, pengendara yang bernama Timothy tersebut hanya menodong mantan orang nomor satu Indonesia itu untuk berfoto.

Perbedaan perlakukan antara ketika SBY masih menjabat hingga purna tugas, jauh berbeda ya. Meskipun begitu, kedekatannya dengan rakyat sepertinya tetap nggak berubah.