Mengatur keuangan adalah salah satu hal tersulit terutama buat loe yang kurang bisa me-maintain pengeluaran dan pemasukan dengan baik. Untungnya para developer udah siap sedia dengan berbagai apps yang bakal membantumu melakukannya. Nah, ini nih deretan aplikasi yang bisa bikin loe jauh lebih hemat.

banner-ads

Mint

Aplikasi ini menunjukkan semua yang loe butuhkan. Mulai dari jumlah saldo, pengeluaran hingga hutang. Uniknya lagi loe bisa mendapatkan berbagai macam tips tentang cara penyimanan yang baik dan bisa disesuaikan dengan kemauan. Makin keren dengan tampilan simple yang nggak bikin loe tambah bingung.

Acorn

Buat loe pemilik kartu kredit, aplikasi ini adalah life saver. Acorn bakal memberikan semua yang loe butuhin mulai history pengeluaran uang, pendapatan hingga metode saving yang beragam. Mulai dengan yang general hingga super irit. Aplikasi ini bisa menekan pengeluaran loe seminimal mungkin. Worth to try!

Level Money

Begity aplikasi ini terkoneksi dengan rekening, maka otomatis ia bakal menghitung pendapatan dan pengeluaran loe. Level Money juga memberikan sugesti tentang seberapa besar uang yang harus loe habiskan daily, weekly dan monthly. Semua data diatur secara real time dan loe bakal mendapatkan laporan keungan dalam waktu tertentu. Asik banget!

Nah, buat loe yang masih kesusahan mengatur pemasukan dan mengerem pengeluaran, harus install aplikasi ini. Tersedia untuk Android dan iPhone kok!