Teknoup.com --- Pertama kali informasi mengenai penghentian produksi iPad 2 sudah berhembus di akhir tahun 2012, namun nyatanya tablet tersebut masih dijual di Apple Store hingga hari ini. iPad 2 saat ini diposisikan sebagai alternatif tablet ukuran penuh dari Apple yang lebih terjangkau, jika dibandingkan dengan iPad Air yang memiliki harga hampir dua kali lipatnya. Tiga tahun semenjak tablet tersebut melakukan debut, menurut AppleInsider, iPad 2 akan menemui akhir tahun ini.

Berdasarkan sumber yang tidak diketahui namanya, kedepan bagi konsumen yang ingin mencari alternatif tablet dari Apple dengan harga lebih murah dapat melirik iPad mini Retina, yang berarti tablet mini generasi dua tersebut menggantikan posisi dari iPad 2.

Tiga tahun bertahan merupakan umur yang fantastis untuk sebuah perangkat elektronik saat ini, dan bahkan iPad 2 menjadi salah satu perangkat yang paling populer dalam sejarah Apple. Hanya tinggal masalah waktu saja pengapalan iPad 2 akan mulai dikurangi. Meskipun belum ada pengumuman resmi kapan tanggal pasti berakhirnya, tapi tidak mengherankan jika dalam beberapa bulan kedepan tablet tersebut sudah tidak tersedia lagi di pasaran.