Teknoup.com --- Dikala sistem operasi mobile iOS tidak dimiliki mayoritas pangsa pasar, dan komputer Mac tidak menghasilkan uang sebanyak yang dilakukan Windows, namun tampaknya hal-hal tersebut tidak menghalangi Apple untuk tetap bertahan di posisi pertama sebagai Merek yang Paling Bernilai. Jika dihitung Apple sudah tiga tahun belakangan terus mengamankan posisi nomor satu berdasarkan sistem peringkat Forbes. Posisi kedua diduduki oleh Microsoft, kemudian Coca-Cola, IBM, dan Google. Perusahaan teknologi lain yang tidak terlihat di gambar dibawah ini namun masih dalam posisi 10 besar adalah Intel dan Samsung. Salah satu alasan mengapa Apple tetap bertahan di posisi satu meskipun produk mereka tidak memimpin pasar dikarenakan dana periklanan yang dibelanjakan berbanding rasio merek. Apple menggelontorkan dana $10 juta untuk setiap $ 1 juta nilai merek, dibandingkan dengan Samsung yang menggelontorkan $149 juta untuk setiap $1 juta nilai merek. Berdasarkan Forbes cara menghitung peringkat ini berdasarkan formula yang melibatkan pendapatan perusahaan dalam tiga tahun terakhir, harga saham, dan rata-rata rasio harga terhadap laba di periode waktu yang sama. Sebagai informasi, nilai merek Apple saat ini berada di angka $104.3 milyar USD, dibanndingkan dengan Microsoft yang hanya setengahnya di $56.7 milyar.