Teknoup.com --- Dalam survei terbaru Forrester Research yang mengajak 7.500 pelanggan asal Amerika mengemukakan pendapat mereka, diketahui bahwa perusahaan asal Cupertino Apple ternyata tidaklah menempati urutan teratas dalam survei kepuasan pelanggan. Ada tiga pertanyaan dalam survei ini, antara lain:

  • Seberapa menyenangkan perusahaan dalam berbisnis?
  • Seberapa mudah berbisnis bersama perusahan tersebut?
  • Seberapa efektif perusahaan memenuhi kebutuhan anda?

Berdasarkan angka dalam survei tersebut ternyata Amazon menempati urutan teratas dengan 85, perusahaan asal Jepang Sony yang menempati urutan kedua dengan total 83, diikuti oleh Samsung dan Microsoft yang sama-sama berhasil mendapatkan skor sebesar 82, sedangkan Apple berada di peringkat ke-4 dengan 81. Menurut perusahaan, angka 85 yang didapat oleh Amazon telah berhasil masuk ke dalam kategori "Excellent".

main_mid 1.[1]

Kepuasan pelanggan Sony terlihat meningkat sejak tahun 2012 lalu, meningkat sebesar 10poin dari dua tahun lalu. Sedangkan Samsung dan Microsoft baru meningkat lagi setelah sempat turun tipis tahun lalu. Setujukah Teknokerz dengan penemuan ini? Produk perusahaan mana yang paling membuat Anda puas?