Melihat habit masyarakat terhadap informasi dan komunikasi sekarang ini, percaya deh perkembangan smartphone sebagai main device nggak bakal stagnan atau tetap. Pasti bakal muncul tuh produk-produk baru dengan keunggulannya masing-masing.

Nah, di antara deretan famous brand, mungkin nama Samsung dan Apple yang bakal mencuat ke permukaan. Meskipun begitu loe nggak boleh tutup mata kalau masih banyak kompetitor lain yang nggak kalah keren, salah satunya adalah Asus.

Diam-diam brand asal China ini juga melakukan langkah berani lewat smartphone besutannya. Paling baru adalah Asus ZenFone 2. Tagline ‘great performance loe prices’ mungkin pas banget buat gadget baru ini. Tentunya ada alasannya dong, simak deh ulasan berikut ini.

Design

Kalau dilihat secara sepintas ZenFone 2 masih mengusung desain seri lama. Terutama pada tampilan layarnya dengan peletakan soft key dan logo yang masih belum berubah banyak. Tapi ada yang benar-benar baru nih, yakni hard button-nya yang mengalami re-design. Misalnya aja tombol power di bagian atas dan volume berada di belakang. Ditambah lagi, ZenFone 2 ini juga mengusung tema curved. Sehingga, meskipun kesannya sama tapi di beberapa sisi terlihat segar.

Performance

Ada dua varian ZenFone 2 yang bisa loe pilih. Pembedanya hanya spesifikasi dan harga aja. Pada varian RAM 2 GB banderol yang ditawarkan adalah USD 199 sedangkan untuk seri 4GB loe harus merogoh kocek sampai USD 300. Berbekal spesifikasi mantap itu, loe sama sekali nggak perlu meragukan performa ZenFone 2. Apalagi untuk yang varian RAM 4 GB. Mau multi tasking sebanyak apa pun atau main game berat sama sekali bukan masalah. Belum lagi penyimpanan 16GB-nya yang bikin lega.

Battery and Camera

Paling nyenengin dari ZenFone 2 adalah baterainya. Mengusung daya sebesar 3000 MAh, loe bakal mampu menikmati smartphone ini seharian. Artinya nggak bakal terganggu dengan charging problem tuh. Ngomongin kamera loe juga bakal terkejut nih karena ZenFone 2 dibekali dengan 13 MP rear dan 5 MP front camera. Mau selfie berkualitas bakal dijabanin Bro. Kamera belakangnya sendiri mampu menghasilkan gambar yang keren banget, belum lagi ditambah fitur super wide angle-nya yang bikin aktivitas jeprat-jepret makin asik.

Coba deh bandingin brand lain terutama dari spesifikasi dan harga. Udah barang pasti ZenFone 2 lebih unggul di berbagai sisi. Buat loe yang pengen smartphone baru tapi budget cekak nggak ada salahnya nih mengadopsi salah satu varian ZenFone ini.