Meski sudah dilakukan selama bertahun-tahun, aksi pengibaran bendera yang dilakukan di Seaworld, Ancol masih mampu menyedot perhatian masyarakat untuk ikut menyaksikannya.

Senin (17/8/2015), sekitar pukul 9.45 WIB, terlihat ratusan pengunjung bersiap-siap mencari tempat di depan akuarium utama. Yang tua, yang muda, bahkan anak-anak tidak sabar untuk melihat atraksi pengibaran bendera. Bahkan ada beberapa yang berebut agar bisa melihat lebih dekat.

Tepat pukul 10.00 WIB, lima penyelam, salah satunya ternyata bassist band Kotak, Chua masuk ke dalam akuarium. Dan, ketika para penyelam mengibarkan bendera, para pengunjung pun kompak ikut menyanyikan lagu 'Indonesia Raya' sambil memberikan hormat.

Andi, salah satu pengunjung mengaku sudah kesekian kalinya menyaksikan atraksi ini. Namun, ia tak pernah bosan.

"Kan kemaren Seaworld sempet tutup, nah pas udah buka lagi pas 17-an, ya udah gue bawa anak gue liat atraksi ini, sekalian liburan lah," ujar pria yang berdomisili di Tangerang itu.

Sementara, saat diwawancara usai melakukan pengibaran bendera, Chua mengaku sangat senang bisa lakukan hal itu meski dirinya sebenarnya takut dengan Hiu.

"Awalnya takut banget. Tapi tadi udah lumayan nggak," ucapnya.